» » » » Capt Zaenal Arifin Hasibuan Berikan Motivasi Kepada Taruna STIP Jakarta





Jakarta, eMaritim.com – Berikan motivasi kesuksesan untuk masa depan Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Capt Zaenal Arifin Hasibuan berbagi pengalaman dan ingatkan taruna agar terus Bekerja keras dan tetap optimis dalam segala hal. Ini disampaikan dalam materi kuliah umum, di Auditorium STIP Jakarta, Kamis (16/02/2016).

Dalam pengantarnya Capt Zaenal atau akrab disapa Capt Janno membuka materi dengan menampilkan riwayat hidup dan menunjukkan beberapa kesuksesan bisnisnya dalam segala bidang. Termasuk bisnis yang digeluti diluar pelayaran.

Terlihat antusias Taruna yang megikuti kuliah umum ini dari banyaknya jumlah peserta yang hadir di Auditorium tersebut, Taruna juga memperhatikan fokus kepada Capt Zaenal mengenai isi materi yang disampaikan.

Menurut Capt Zaenal, bisnis yang digelutinya saat ini berkat keseriusannya dalam bekerja dan optimis akan masa depan yang indah untuk manusia yang ingin berusaha dan bekerja. 

“dulu saya  dari jual beli motor bekas, jual pulsa dan buka kounter. Lalu buka cafe, hingga akhirnya memutuskan untuk mebuat perusahaan pelayaran sendiri,” ungkap Capt Zaenal.

Dirinya sangat senang karena bisa diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan materi kepada juniornya yang sedang tahap pendidikan di STIP tersebut.

Ada dua pertanyaan yang diajukan oleh taruna STIP kepadanya meliputi:

1.      Dalam mencapai kesuksesan apakah dalam menghargai waktu merupakan dasar untuk mencapai kesuksesan?

2.      Bagaimana Nior (panggilan senior STIP) mengambil keputusan untuk keluar dari Zona  nyaman pada kerjaan sebelumnya untuk menjadi pengusaha?

Capt Zaenal juga membimbing Tarunanya untuk menjadi orang sukses tidak juga hanya bekerja keras melainkan harus memiliki relasi dan pertemnana yang luas. “itulah yang menjadi kunci jalan kesuksesan dalam berbisnis, kerja keras dan relasi,” tegas pria dengan tiga anak tersebut.

Adapun Taruna bernama Kifrana dari Nautika menyampaikan bangga dan senang kepada Seniornya yang jauh diatas dirinya mau menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk memberikan pedidikan motivasi kepada juniornya yang juga masih menjadi Taruna di STIP.

“kalau bisa pengalaman senior dan pengajarannya bisa dishare ke facebook dan sering sering memberikan banyak ilmu pelajaran kepada kita (Taruna/i STIP) agar bisa sukses seperti Nior (Capt Zaenal)”, ungkap Taruna berpakaian seragam cokelat tersebut.

Dalam akhir acara tersebut Capt Zaenal mendapat satu piagam atau trophy yang diberikan oleh pihak STIP sebagi plakat resmi ungkapan terima kasih atas berbagi ilmu kepada Taruna/i yang sangat antusias dalam merespon dan menyerap materi yang disampaikan Capt Zaenal Hasibuan.




eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"