» » Capt. Zaenal A Hasibuan Berikan Kuliah Umum di STIP Jakarta

Jakarta, eMaritim.com

Berikan motivasi kesuksesan untuk masa depan Taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Capt Zaenal Arifin Hasibuan berbagi pengalaman dan ingatkan taruna agar terus bekerja keras, jujur dan menjaga hubungan yang baik dalam segala hal. Ini disampaikan dalam materi kuliah umum, di Auditorium STIP Jakarta, Kamis (16/02/2016).

Dalam pengantarnya Capt Zaenal membuka materi dengan  menunjukkan bahwa kesuksesan adalah multi tafsir, berbeda dari satu orang ke orang lainnya. Siapapun bisa mendapatkan sukses tanpa melihat latar belakang dan pendidikan akademisnya. Antusiasme Taruna yang megikuti kuliah umum ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir di Auditorium tersebut, Taruna juga memperhatikan isi materi yang disampaikan yang berbeda dari yang sudah-sudah.

Menurut Capt Zaenal, bisnis yang digelutinya saat ini berkat keseriusannya dalam bekerja keras, jujur dan membina hubungan baik dengan siapa dalam berusaha dan bekerja.

"Dulu saya  dari jual beli motor bekas, jual pulsa dan buka counter HP. Dari satu toko sampai jadi 6 toko. Lalu buka cafe, hingga akhirnya memutuskan untuk mebuat perusahaan konsultan dan pelayaran sendiri," ungkap Capt Zaenal. Dirinya sangat senang karena bisa diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan materi kepada juniornya di STIP.

Dia juga membimbing Tarunanya untuk menjadi orang yang selalu menghargai orang lain, baik yang lebih tua ataupun lebih muda serta menjaga relasi dan pertemanan yang luas. "Itulah yang menjadi kunci jalan kesuksesan dalam berbisnis, kerja keras dan relasi, tidak pernah sekalipun saya melakukan kekerasan di masa pendidikan di AIP/PLAP/STIP dulu" tegasnya.

Seorang Taruna bernama Kifrana dari jurusan Nautika menyampaikan bangga dan senang kepada Seniornya yang jauh diatas dirinya mau menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk memberikan pedidikan motivasi kepada juniornya di STIP.

"Kalau bisa pengalaman senior dan pelajarannya bisa dishare ke facebook dan sering sering memberikan banyak ilmu pelajaran kepada kita (Taruna/i STIP) agar bisa sukses seperti Capt Zaenal", ungkap Taruna berpakaian seragam cokelat tersebut.

Dalam akhir acara tersebut Capt Zaenal mendapat satu piagam yang diberikan oleh pihak STIP sebagai ungkapan terima kasih telah berbagi ilmu kepada Taruna/i yang sangat antusias dalam merespon dan menyerap materi yang disampaikan Capt Zaenal Hasibuan.

Adapun Biografi Capt Zaenal Arifin Hasibuan sebagai berikut:
Pemilik Perusahaan PT Mitra Samudra Sejati, Pemilik media online eMaritim.com, Pendiri Yayasan Maritim 29, Pemilik Captain Jack Coffee Food and Beverage, Pemilik PT Karya Lentari Perdana, dan Pemilik PT Pacific Seatrans Lines.
Dalam bidang organisasi dia juga sebagai pendiri sekaligus merangkap Sekjend Forum Komunikasi Maritim Indonesia (Forkami), Ketua bidang Organisasi DPP INSA dan beberapa kegiatan lainnya.

Karir Pelautnya dimulai di tahun
1987 sebagai Apprentice Officer di Perusahaan Djakarta Lloyd. Lalu bekerja di perusahaan-perusahaan pelayaran Asing sebagai berikut ; Hellenic Overseas Marine-Greece, Line Fast Pte Ltd-Singapore, Yamaiju Kaiun, Japan, Brinkman Marine Service -The Netherland, Kustvaart Bedrijf Moerman -The Netherland.

Di tahun 2007 dia meninggalkan karir pelautnya dan bekerja di Total E&P Indonesie sebagai Rig Mover dan Marine Manager.
Lalu ditahun 2014 kembali dia meninggalkan semua itu untuk memulai kehidupan baru sebagai seorang pengusaha dan praktisi pelayaran untuk bisa langsung berinteraksi dengan dunia yang membesarkan nya.(rhp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini