» » » Lakukan Silaturahmi, Menhub: INSA Anak dari Kemenhub



Makassar, eMaritim.com – Dalam menjalin sinergi demi kemajuan industri pelayaran atau maritim nasional, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) Makassar kembali menggelar silaturahmi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Hotel Swiss Bell, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Jumat (17/2/2017) malam.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut turut dihadiri para pengurus DPC INSA Makassar dan beberapa pengurus DPP INSA di Jakarta.

Menhub Budi Karya Sumadi menilai bahwa INSA merupakan anak dari Kementerian Perhubungan. Dirinya juga menganggap sebagai Bapak atau orang tua yang menaungi INSA. “Jadi saya sebagai Bapak wajib berdiskusi dengan INSA”, Ucap Menhub.

Masih Menhub menambahkan, bahwa INSA merupakan garis terdepan kementrian perhubungan. Keberhasilan INSA juga merupakan keberhasilan Kementrian Perhubungan.

“Oleh karenanya, saya minta syahbandar bisa mensupport INSA, jangan sampai ada sekat-sekat antara kita karena industri ekonomi harus ada kerja sama yang baik. Saya yakin dengan semangat anak-anak Makassar, ekonomi akan tumbuh,” ucap Budi Karya.

Menhub juga menilai kota Makassar merupakan pusat kegiatan dan pertumbuhan Indonesia bagian Timur, dan dirinya menyampaikan rasa bangganya terhadap teman-teman INSA di Sulawesi Selatan .

Sementara itu, ketua DPC INSA Makassar, Dr Hamka, mengatakan bahwa INSA sebagai anak dari Kementrian Perhubungan butuh bimbingan. Karena itu, silaturahmi yang mereka lakukan itu sangat diharapkan agar tetap terbagun harmonisasi dan sinergitas.

Dan sebelumnya, Kamis (16/2/2017), DPC INSA Makassar telah menggelar Forum Nasional 2017 di Hotel Clarion dengan mengangkat tema “Peta dan Dinamika Kebijakan Perkembangan Industri Maritim Indonesia” dengan menghadirkan Menteri Luhut B Panjaitan.

Seperti diberitakan sebelumnya diacara Fornas tersebut INSA selalu berkomitmen memajukan industri maritim nasional. Komitmen tersebut diwujudkan dengan meningkatkan sinergi antara INSA dengan stakeholder.


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"