» » » STIP Menandatangai MOU dengan Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran

Jakarta 22 Februari, eMaritim.com

Bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Palayaran Marunda, dilakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara STIP dengan CAAIP yang langsung dilakukan oleh Plt. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Capt Marihot Simanjuntak MM dan Ketua Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran Capt Iman Satria Utama.

Acara yang juga dihadiri oleh beberapa Alumni, Pejabat STIP, dan Taruna semester 7 itu bermaksud membuat kesepahaman kerjasama dalam berbagai bidang terutama dalam bidang sosial, pengetahuan, pendidikan, dan kajian.
Dalam sambutannya Capt Marihot Simanjuntak mengharapkan dengan adanya MOU ini maka para alumni dan STIP bisa bersinergi untuk lebih berperan dalam pembangunan dunia dan SDM maritim di Indonesia.

Sementara ketua CAAIP Capt Iman Satria Utama juga mengharapkan agar kerjasama ini bisa menjadi tonggak sejarah kebangkitan STIP yang belum lama ini mengalami musibah. Dan bersama sama para alumni nya menjadi tolak ukur dan barometer di Indonesia.

Untuk diketahui bahwa STIP adalah lembaga pertama di lingkup Kementerian Perhubungan yang menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi yang dikeluarkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan juga menjadi Lembaga BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Semangat untuk menjadi Maritime Centre of Excellence di Indonesia semoga bisa kembali digapai oleh STIP dan kembali menjadi yang terbaik di Indonesia.(jan)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"