» » » » Paguyuban Profesional Maritim Indonesia bekerja sama dengan Mission to Seafarers

Jakarta 4 Maret 2017, eMaritim.com

Pada tanggal 13 Februari 2017, Ketua P2MI UAE, Capt. D. Simatupang  memfasilitasi pertemuan antara perwakilan KBRI UAE, Bapak Yanuar Nasrun dengan Ann Ashworth sebagai Director Development & Public Relation for The Mission to Seafarer untuk UAE di kantor KBRI Abu Dhabi.

Bapak Yanuar (Fungsi Protokol dan Konsuler – Sekretaris II) sebagai perwakilan KBRI UAE, menyambut dengan baik semua program dan pertemuan yang difasilitasikan oleh P2MI UAE ini.

Dari pertemuan ini, Ann menyampaikan beberapa program kerja dan fokus mereka dalam menjalankan organisasi mereka sebagai NPO (Non-Profit Organization) and NGO (Non-Government Organization) di UAE. Mission to Seafarer yang merupakan organisasi bertaraf internasional ini memiliki 121 Seafarers' Centres yang berada lebih dari 200 pelabuhan dunia yang tersebar di 50+ negara ini berencana untuk membuka kantor barunya di Abu Dhabi dalam waktu dekat.

Perkiraan awal mereka pada akhir quartal pertama tahun 2017 semua ijin bisa selesai, namun ternyata akan mundur sampai pada akhir quartal ke dua tahun ini.

Rencananya Mission To Seafarer ini akan membuka kantor di Mina Port agar bisa lebih dekat dengan pelabuhan dan target dari program program mereka bisa di jalankan dengan lebih efisien.

Terlepas dari lokasi kantor mereka yang berada di Mina Port, jangkauan mereka adalah semua Abu Dhabi Port seperti Mussafah dan Pelabuhan lainnya. Welfare Officer mereka akan berkunjung secara rutin dari pelabuhan ke pelabuhan untuk membantu pelaut pelaut yang membutuhkan bantuan.

Dalam pertemuan ini disepakati bahwa ketiga pihak setuju untuk mendalami lebih program program apa saja yang bisa di kerjakan bersama untuk membuat kesejahteraan pelaut Indonesia yang bekerja di UAE ini lebih sejahtera ke depannya.

Masih banyak hal hal lain yang akan dibahas secara rinci antara Pihak KBRI, Mission To Seafarer dan P2MI UAE. Capt. D. Simatupang akan berkoordinasi dengan pihak Mission To Seafarer dan KBRI UAE dalam waktu dekat ini untuk berkunjung ke kantor pusat Mission To Seafarer di Dubai untuk bertemu secara resmi dengan Director Operations of Mission To Seafarer di UAE untuk membahas lebih lanjut proyek kerjasama ini.(zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini