» » Pemilihan Ketua Umum GINSI, Menghadirkan Kandidat 2 Alumni AIP.

Jakarta 24 maret 2017, eMaritim.com

Musyawarah Nasional GINSI (Gabungan Importir Nasional Indonesia) dilaksanakan tadi (24/03) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara dan dibuka oleh Deputi Menko Perekonomian Edy Putra Irawadi. Acara yang juga memiliki agenda pemilihan ketua pada hari kedua (sabtu)  menampilkan pembicara-pembicara Robert Marbun (Bea Cukai), Oke Nurwan (Kementerian Perdagangan) dan Putu Juli Andika Direktur Akses Pasar Industri internasional. (DJKPAII) pada hari pembukaan tadi siang.

Pada hari kedua besok (25/03) Musyawarah Nasional itu akan memilih Ketua GINSI periode berikutnya karena Ketua Umum BPP GINSI yang menjabat saat Rofik Natahadibrata akan mengakhiri masa jabatan nya tahun ini pada. Sejauh ini baru 2 nama kandidat yang mengajukan diri untuk maju sebagai Ketua Umum, dan uniknya kedua nama tersebut memiliki latar belakang yang sama. Mereka adalah Anthon Sihombing dan Achmad Ridwan Tento yang dulu sama sama pernah menjadi pelaut. Pria lulusan Akademi Ilmu Pelayaran ( sekarang STIP )  tersebut hanya berbeda generasi saja. Jika Anthon Sihombing merupakan Alumni AIP angkatan 15, Ridwan Tento adalah Alumni AIP angkatan 23. Rupanya Sekolah Perwira Pelaut itu tidak hanya melahirkan para pelaut hebat, tetapi juga para pebisnis handal.

Sampai berita ini diturunkan belum terdengar adanya nama lain yang maju mencalonkan diri. Pada pemilihan Ketua BPP GINSI kali ini kandidat akan memperebutkan 28 dengan rincian 18 suara dari DPD dan 10 suara dari BPP.  Ucapan selamat berjuang pantas di sampaikan kepada para Captain yang sangat akrab dalam kesehariannya, seperti layaknya hubungan senior junior di lingkup Alumni Sekolah Pelayaran Tertua di Indonesia tersebut.(jan)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini