Dua Kapal Ini Tabrakan di Perairan Kepualauan Seribu -->

Iklan Semua Halaman

Dua Kapal Ini Tabrakan di Perairan Kepualauan Seribu

07 April 2017

Ilustrasi | Istimewa
Jakarta, eMaritim.com – Kapal Motor (KM) Bhaita Jaya Samudera tabrakan dengan MT Elizabeth pada dini hari ini pukul 02:00 di sekitar perairan Pulau Damar Kepulauan Seribu Jakarta Utara.

"Kapal KM Bhaita Jaya Samudera sudah tenggelam," kata Kapolres Kepulauan Seribu Ajjn Komisaris Besar Polisi Boy Rando saat dikonfirmasi di Jakarta Jumat (07/04/2017).

Boy menyebutkan Kapal MT Elizabeth mengalami robek pada bagian lambung sebelah kanan namun bertahan di atas permukaan laut.

Berdasarkan informasi, Kapal MT Elizabeth berbendera Indonesia GT 833 berlayar dari Pelabuhan Bengkulu menuju Pelabuhan Marunda Jakarta Utara.

Kapal tersebut dinahkodai Dedi Kustina Handoko dengan jumlah anak buah kapal sebanyak 13 orang yang mengangkut limbah (CPO).

Sementara KM Bhaita Jaya Samudera berbendera Indonesia GT 675 berlayar dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Tanjung Balai Karimun membawa kelontongan dan bahan peledak.

KM Bhaita membawa 19 orang kru terdiri dari 16 ABK dan tiga orang pengawal bahan peledak dari anggota Polda Jawa Barat dinahkodai Dedy Yusuf.

Akibat kecelakaan itu, Kapal MT Elizabeth mengalami robek pada lambung sebelah kanan, sedangkan KM Bhaita robek pada bagian kiri haluan.

KM Bhaita dilaporkan tenggelam ke dasar laut sedangkan MT Elizabeth masih bertahan di atas permukaan laut tercatat dua orang mengalami luka yakni Muskin dan Okta Fajrin dibawa ke rumah sakit sekitar Pluit Jakarta Utara, namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban tewas. (*)




Sumber : Antara