» » Kampanye Keselamatan Pelayaran Forkami di Muara Angke.

Jakarta, 10 April 2017,eMaritim.com

Forum Komunikasi Maritim Indonesia (Forkami) bekerja sama dengan media maritim online www.eMaritim.com menyelenggarakan kampanye keselamatan pelayaran di pelabuhan Muara Angke Jakarta tadi pagi 10 April 2017. 

Acara yang dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap penting nya kebutuhan keselamatan pelayaran itu dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai lapisan yang di pelabuhan tersebut. Adapun Pihak KSOP hanya diwakili oleh Watno dan seorang anggota KPLP, sementara dari Dishub DKI tidak tampak seorangpun. Padahal pemberitahuan dan ijin sudah sebulan lebih dilakukan dan presentasi pun dilakukan di kantor Dishub milik Pemda DKI. Inilah wajah sebenarnya kepedulian sebagian pejabat pelabuhan kepada keselamatan pengguna jasa. Pihak lain yang hadir adalah operator dan kordinator kapal penyebrangan, awak kapal, dan para pengguna jasa di pelabuhan Muara Angke. 

Acara ini sedianya dilakukan pada 24 Maret 2017 tetapi diurungkan karena bertepatan dengan agenda lain dari KSOP Muara Angke Capt. Wahyu Priyanto. Dengan peralatan lengkap yang dibawa sendiri beserta hadiah-hadiah buat peserta yang hadir,  Forkami membawakan 2 materi presentasi beserta alat peraganya tentang Bahaya Kebakaran diatas Kapal dan Meninggalkan Kapal dalam Bahaya. 

Acara diselingi kunjungan ke kapal yang akan berangkat ke Pulau Seribu,  dengan memberikan ceramah singkat  penumpang dan ABK Kapal.  Masih terlihat nyata kekurangan alat keselamatan diatas kapal kapal yang mengangkut penumpang sampai 100 orang lebih tersebut. 

Di sesi tanya jawab seorang Nelayan mengusulkan tentang buku pelaut khusus nelayan dengan persaratan berbeda dari buku pelaut umumnya. Serta mengusulkan agar di acara seperti ini pihak KSOP dan Dishub lebih mensosialkan kepada masyarakat luas. Selanjutnya Forkami akan mengadakan acara serupa di pelabuhan pelabuhan rakyat dan tradisional seputaran Jawa Barat dan Kepulauan Seribu. (jan)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini