Dirjen HUBLA hanya akui 1 INSA, Selamat buat Carmelita Hartoto -->

Iklan Semua Halaman

Dirjen HUBLA hanya akui 1 INSA, Selamat buat Carmelita Hartoto

31 Mei 2017

Jakarta 30 May 2017, eMaritim.com

Berakhir sudah kesimpang siuran soal keberadaan organisasi para juragan kapal di Indonesia (Indonesian National Shipowners Association) atau biasa disebut INSA.

Dalam surat edaran Direktur Jenderal Perhubungan Laut bernomor UM.003/41/10/DJPL-2017 yang di tanda tangani pada tanggal 26 May 2017 secara jelas dan berdasarkan asas hukum yang melekat pada DPP INSA menegaskan bahwa DPP INSA yang diakui oleh Pemerintah Indonesia adalah yang beralamat di Jalan Tanah Abang 3 no.10 dengan ketua saat ini Carmelita Hartoto.

Adapun organisasi serupa yang meniru niru nama dan logo DPP INSA, dianggap tidak ada dan tidak memiliki legalitas alias abal abal.

Surat edaran ini disambut gembira semua pihak yang sudah sering bingung dengan munculnya organisasi yang juga menamakan diri INSA dan beralamat dekat dekat dengan Tanah Abang juga.

Semoga hal ini akan menjadikan haluan pembangunan dunia maritim semakin baik dan semoga para pihak bisa bersatu dan menyadari kepentingan Nasional ada diatas kepentingan golongan ataupun individu.(Capt.Zaenal A Hasibuan)