» » » Menjelang Lebaran, Persiapan Kapal Saat Ini Sudah 100 Persen



Foto Dilihat Kiri - Dirjen Hubla Tonny Budiono (Kiri Rompi), Dirkapel Capt Rudiana (Tengah Rompi)

Banten, eMaritim.com - Menjelang persiapan Lebaran 2017 kapal yang telah di uji laiklaut oleh Kementerian Perhubungan khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mencapai 1342 unit kapal di seluruh Indonesia.

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Kemenhub, Capt Rudiana, MM, sendiri menambahkan bahwa keseluruhan kapal yang telah di inpeksi mencapai 1342 kapal di seluruh Indonesia, namun dirinya tetap akan mengecek kembali jumlah kapal yang telah di inpeksi karena ditakutkan masih adanya kapal yang terdata double (ganda) pada jumlah tersebut.

“Kapal Indonesia kan ada 1268 unit kapal, maka nanti akan di cek kembali, siapa tau ada namanya yang sama, jadi dipelabuhan ini di catet dan dipelabuhan lain juga dicatet,” ungkapnya.

Menjelang lebaran banyak tawaran menarik yang ditawarkan Kementerian Perhubungan khususnya Perhubungan laut terhadap para pemudik, dari angkut motor gratis menggunakan kapal hingga angkut penumpangnya, terkait hal itu Capt Rudiana memastikan bahwa kesiapan kapal menyambut lebaran sudah mencapai 100 persen.

“Untuk kapal sudah 100 persen dari 1268 kapal kita (Ditjen Hubla) sudah cek 1342 kapal yang dimana banyak yang sama, makanya kita cek lagi disetiap pelabuhan mana ada yang double (ganda),” tutupnya. (hp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini