PT ASDP Ketapang Siapkan 49 Kapal Angkutan Lebaran 2017 -->

Iklan Semua Halaman

PT ASDP Ketapang Siapkan 49 Kapal Angkutan Lebaran 2017

29 Mei 2017

Ilustrasi Kapal di Pelabuhan Ketapang | Istimewa

Banyuwangi, eMaritim.com – Menjelang lebaran 2017, PT ASDP Cabang Ketapang – Gilimanuk menyiapkan 49 kapal angkutan lebaran.

General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang - Gilimanuk, Elvi Yoza mengatakan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang selama perjalanan arus mudik maupun balik yang menggunakan jasa angkutan laut di penyeberangan Selat Bali. "Nanti disesuaikan dengan kondisi apakah sedang, padat, atau sangat padat," kata Elvi, seperti dikutim beritajatim.com, Senin (29/5/2017).

Rinciannya, dari 49 kapal tersebut nantinya akan dioperasikan sebanyak 32 saja. "Jika padat, nanti 12 kapal akan disiagakan di dermaga LCM, dan 20 kapal di dermaga ASDP. Jadi kita masih punya 17 kapal yang standby di sini," ungkapnya.

Dari keseluruhan kapal tersebut, semua dalam kondisi siap. Termasuk kesiapan mengenai sarana dan prasaran meliputi kesiapan dermaga pelabuhan.

"Di LCM ada 3 dermaga, sedangkan di ASDP kita punya 4. Jadi total ada 7 yang kita siapkan dan semua dalam kondisi siap. Termasuk juga tempat loket dan petugas manifest," pungkasnya. (*)