» » » Siang Tadi Kapal Kargo Terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak



Kapal Kargo KM. Asia Prima Terbakar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Surabaya, eMaritim.com – Siang tadi telah terjadi kebakaran di Pelabuhan Tanjung Perak, peristiwa ini menimpa kapal Kargo KM. Asia Prima yang sedang dilakukan perbaikan, di duga penyebab kebakaran tersebut akibat percikan api yang keluar pada saat pengelasan. Jum’at (05/05/2017).

Menurut info yang didapatkan eMaritim.com sore tadi bahwa kebakaran bermula ketika adanya laporan kepada KPLP setempat bahwa telah terjadi kebakaran kapal kargo di Perairan Terminal Peti Kemas (TPS) Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sebelum menjelang shalat Jum’at

Adapun kronoligis pada pukul 11:00 WIB, awak KM Asia Prima sedang melaksanakan perbaikan pengelasan di bagian Palka II anjuungan kapal. Namun pada saat pengelasan sedang berlangsung oleh para mekanik, terjadi percikan api yang berasal dari proses pengelasan, sehingga mengakibatkan kebakaran.

Setengah jam kemudian kapal untuk penyelamat datang, yakni Kapal tunda Delta l dan kapal tunda Restu Utama II milik KPLP Surabaya tiba dilokasi.

Api dapat dipadamkan pada pukul 12:40 WIB dan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil pasca peristiwa ini masih dalam penanganan pihak kantor Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya. (hp)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini