» » » Peran INSA Dumai Menjelang Arus Mudik Lebaran 2017

Istimewa

Dumai, eMaritim.com - Indonesian National Shipowners' Association (INSA) daerah Dumai turut andil dalam arus mudik Idul Fitri 1438 H, dukungan tersebut berupa menempatkan anggota di posko pelayanan angkutan lebaran di pelabuhan sekitar.

Ketua Indonesia National Shipowner Association Dumai Herman Buchari mengatakan, selama arus mudik lebaran akan membantu melayani pemudik penumpang kapal fery di Pelabuhan Dumai agar merasa puas dan nyaman.

"INSA juga menempatkan anggota siaga di posko angkutan lebaran untuk membantu pemudik di pelabuhan dumai," kata Herman

Partisipasi mendukung kelancaran aktivitas masyarakat pemudik selama penyelenggaraan angkutan lebaran ini akan bekerjasama dengan semua petugas berasal dari berbagai pihak terkait lain.

Diharapkan dari dukungan ini memberikan kemudahan kepada penumpang kapal dan aktivitas pemudik singgah di pelabuhan Dumai lancar tanpa kendala.

"Kita hanya membantu di posko pelabuhan untuk penumpang kapal, dan berharap aktivitas selama arus mudik lebaran ini berjalan aman lancar dan kondusif tanpa gangguan berarti," sebutnya.

INSA Dumai pada bulan ramadan ini juga menyalurkan santunan bagi 30 anak yatim panti asuhan berupa uang sebagai wujud menumbuhkan kepeduliaan sosial insan pelayanan terhadap anak yatim dan orang kurang mampu.

Diketahui, Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Dumai akan mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan lebaran laut dengan mengerahkan 28 armada kapal feri tujuan domestik dan luar negeri.

Kabid Lalu Lintas dan Jasa Pelabuhan KSOP Dumai Jhonny P. Simbolon mengatakan armada disiapkan terdiri 19 feri untuk penumpang pelabuhan domestik Pelindo Dumai rute pulang pergi Dumai, Batam sekitarnya dan Bengkalis, Selat Panjang serta lainnya.

Ditambah lagi enam armada feri milik perusahaan pelayaran melayani kebutuhan transportasi laut pemudik rute luar negeri dengan pulang pergi Dumai, Port Klang, Port Dickson dan Malaka.

Tiga kapal lagi akan melayani pemudik di pelabuhan roro tujuan Dumai-Tanjung Kapal Kecamatan Rupat Bengkalis pulang pergi.

"Kesiapan armada kapal ini juga sudah diperiksa dan dalam kondisi aman untuk berlayar rute dalam dan luar negeri untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang arus mudik lebaran," kata Jhoni. (*)






Antarariau.com

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini