» » » Tiga Menteri Ini akan Rubah Pelabuhan Kuala Tanjung

Istimewa

Jakarta, eMaritim.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri BUMN Rini Soemarno akan merubah pelabuhan Kuala Tanjung menjadi pelabuhan yang sangat canggih di Indonesia dengan teknologi terbaik.

Hal tersebut terkait Pelabuhan Kuala Tanjung yang ditargetkan menjadi pelabuhan yang sangat canggih di Indonesia dengan teknologi terbaik.

"Kuala tanjung saya sempat berbicara dengan Menkeu, Menteri Bumn kita akan menjadikan suatu model. Satu bentuk pelabuhan yang sangat canggih dengan suatu cara-cara dan teknologi pengangkutan yang advance," ungkap Budi Karya di kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2017).

Pelabuhan Kuala Tanjung juga akan mnjadi wujud kemampuan Indonesia dalam penggunaan teknologi untuk meningkatkan kualitas kemaritiman Indonesia.

"Sehingga kita mempunyai suatu kompotitif estetik tidak saja penduduk banyak, barangnya banyak, secara teknologi secara keandalan mengoperasikan prasarana dan sarana kemaritiman ini sama baiknya kalau bisa lebih baik," ungkap Budi Karya.

Guna mewujudkan hal tersebut, pemerintah pun telah mengajak sejumlah negara berinvestasi. Hingga saat ini yang tekah menyatakan kesiapannya untuk berinvetasi adalah Belanda, Tiongkok dan Dubai, dan selanjutnya akan melakukan penawaran investasi ke Jepang.

"Kita mengajak beberapa pihak termasuk jepang, saat ini yang sudah serius dengan Kuala Tanjung ada Belanda, Tiongkok, dan Dubai. Ini kolaborasi, kolaborasi macam-macam bisa shipping Land. Kita pandu kerjasama tidak terbatas. Ini kan pelabuhan besar menampung kegiatan internasional," pungkas Budi Karya seperti dikutip Tribunews.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"