» » » 3 BUMN Ini Bersinergi Turunkan Harga Semen di Papua




Papua, eMaritim.com - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) bersinergi dengan BUMN lain yaitu PT Semen Indonesia melalui PT Semen Tonasa, PT Pelindo IV (Persero) melalui PT Nusantara Terminal Services (NTS) & PT Sarana Bandar Nasional (SBN), merespon cepat program pemerintah perihal harga semen di daerah Papua khususnya wilayah pegunungan, yakni Kabupaten Puncak Jaya dan Jaya Wijaya.

Hal ini ditandai dengan pelepasan perdana pemuatan semen melalui kontainer di terminal peti kemas, Makassar, dengan tujuan Timika yang dihadiri oleh perwakilan masing-masing BUMN pada Selasa 1 Agustus 2017.

Program ini adalah bentuk respon positif dari program Presiden Joko Widodo untuk dapat segera menurunkan sejumlah harga barang di wilayah timur, salah satunya harga semen. Sama halnya dengan harga BBM, Kepala Negara menginginkan harga semen di wilayah timur dihargai sama dengan harga semen di Pulau Jawa.

Banyak upaya yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran kegiatan logistik dari dan ke wilayah Jayapura serta wilayah Papua lainnya dan dibutuhkan fasilitas yang dapat mengakomodasi volume barang beserta manajemen pengelolaannya sehingga kegiatan distribusi dan konsolidasi barang-barang dapat berjalan dengan lancar.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) pada tahap pertama ini melakukan distribusi semen ke Papua dan daerah pegunungan tengah Papua sebanyak 13 kontainer semen yang dikirim perdana melalui tol laut ke wilayah Papua. Dengan pengalaman PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) dalam distribusi antarpulau yang memperhatikan aspek komersial, terukur, dan terstruktur, diharapkan program ini dapat mengurangi disparitas harga di Papua dan sekitarnya.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini