» » » » Bali Jadi Tuan Rumah Forum Pilot Maritim Asia Pasifik

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan | Ist

Denpasar, eMaritim.com – Pemerintah RI akan menyelenggarakan Forum Pilot Maritim Asia Pasifik di Bali pada 28-30 Agustus 2017. Forum ini digelar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemanduan, serta memprioritaskan berbagai faktor keselamatan kapal, lingkungan, dan kepastian pelayanan.

Direktur Utama (Dirut) Pelindo Marine Service, Ali Sodikin, mengatakan, forum ini rencananya akan dihadiri 15 negara dan akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

“Tema yang diangkat bertajuk ‘Peran Pilot Maritim untuk Keberlanjutan Maritim’,” terang Ali Sodikin seperti dikutip republika online.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Cokorda Ngurah Pemayun yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Bali, Dewa Mahendra Putra mengapresiasi dan mendukung program pemerintah pusat terhadap acara ini.

"Kami turut berbangga dengan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah, praktis ada multiplier effect yang akan dirasakan oleh masyarakat Bali," ujarnya Cokorda Ngurah Pemayun.

Ia berharap penyelenggaraan acara ini dapat dipersiapkan dengan maksimal sehingga menghasilkan penyelenggaraan yang tidak mengecewakan peserta, khususnya dari mancanegara.

Pada kesempatan tersebut, panitia juga menyampaikan undangan kepada Gubernur Bali, Made Mangku Pastika untuk dapat hadir dan memberikan ucapan selamat datang pada acara itu. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini