Daftar Korban Ledakan KM Kendhaga Nusantara 14 -->

Iklan Semua Halaman

Daftar Korban Ledakan KM Kendhaga Nusantara 14

Khalied Malvino
11 Agustus 2017

Ilustrasi korban tewas | Istimewa
Serang, eMaritim.com – Sedikitnya lima pekerja tewas dan empat lainnya terluka pasca kapal KM Kendhaga Nusantara yang merupakan kapal pesanan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) meledak di dalam areal perakitan kapal milik PT Krakatau Shipyard, di Kampung Ambaru, Desa Puloampel, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jum’at (11/8). Meledaknya kapal diduga karena gas bocor.

Warga setempat, Romidin mengungkapkan, ia mendengar suara ledakan yang cukup keras yang berasal dari kapal di lokasi PT Krakatau Shipyard tersebut.

"Memang di lokasi sedang dilakukan pembuatan kapal baru," ujar Romidin.

Menurut Kasat Reskrim Polres Cilegon, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dadi Perdana Putra, disinyalir di dalam dok kapal sudah terkumpul gas akibat adanya kebocoran. Dari keterangan saksi di lokasi, saat sakelar las dinyalakan, ledakan tak dapat terhindar.

“Korban tewas antara lain Safrudin, Ifon Efendi, Yadi, Supri, dan Misri. Sedangkan korban luka-luka adalah Ali, Dani, Asmara, dan Rusman,” terang AKP Dadi Perdana seperti dikutip sindonews.

Berikut ini daftar nama para korban yang tewas akibat ledakan di KM Kendhaga Nusantara 14 :
 1.    Safruddin, 30 tahun, warga Cilegon
2.    Ifon Effendi, 25 tahun, warga Kampung Ambaru
3.    Yadi, warga Sumuranja
4.    Supri, 30 tahun, warga Puloampel
5.    Misri, 50 tahun, warga Kedungsoka

Adapun para pekerja yang terluka dan masih dalam perawatan medis antara lain :
1.    Ali, luka berat
2.    Dani, luka ringan
3.    Asmara, luka berat
4.    Rusman

Hingg berita ini dibuat, pihak kepolisian setempat masih melakukan pengembangan terkait ledakan di KM Kendhaga Nusantara 14 di areal PT Krakatau Shipyard, di Kampung Ambaru, Desa Puloampel, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang. (*/
Vin)