» » » » » Gabung Yuk!!! Pekan Depan CAASA Adakan Seminar Maritim dan Pelatihan Kepemimpinan



Flyer Acara CAASA 24 Agustus 2017

Foto (kiri) Ketua Umum CAASA Capt Nurhadi , Foto (kanan)
Sekjen CAASA Capt Hariman Siregar

Jakarta, eMaritim.com – Corps Alumni  AMI dan STIMar :”AMI” (CAASA) pekan depan akan mengadakan acara seminar maritim dan latihan kepemimpinan kader muda maritim CAASA dengan megundang beberapa pakar maritim nasional dan perwakilan pemerintahan.

CAASA akan mengadakan acara diskusi Maritim pada tanggal 24 Agustus 2017 dengan tema ‘kebijakan dan regulasi serta tantangan terhadap sumber daya manusia yang profesional untuk suksesnya tol laut, poros maritim, dan pelayaran nasional Indonesia’.

Menurut Ketua Umum CAASA Capt Nurhadi, rencana adanya diskusi maritim tersebut akan di laksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Maritim (STIMar) yang terletak di Pulomas, Jakarta Timur. Tepat di ruang Auditorium Kampus STIMar “AMI”.

Adapun jam pelaksanaannya, menurut Capt Nurhadi hanya berlangsung pukul 14.00 hingga 17.30 WIB. Acara tersebut nantinya akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Acara ini nantinya akan dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, Tonny Budiono, Direktur Pelindo II Elvyn G Masassya, Ketua Umum Ikatan Korps Perwira Pelayaran Niaga Indonesia (IKPPNI), dan Mantan Atase Perhubungan di Belanda, Drs. Freddy Rorinpande.

Tujuan dari CAASA mengadakan acara ini menurut Nurhadi merupakan kontribusi CAASA sebagai insan maritim yang ingin memberikan pemikiran kerangka acuan dalam rangka menerima masukan dari para narasumber dan para peserta diskusi. “hasil dan kesimpulan dari diskusi ini akan disampaikan kepada instansi (Pemerintahan) terait,” katanya.

Senada dengan Nurhadi, Sekjen CAASA Capt Hariman Siregar, menambahkan bahwa tujuannya dari acara ini, sebagai meningkatkan kualitas SDM perwira pelayaran juga para calon perwira (Taruna).

Menurutnya adanya acara ini sebagai wadah untuk menjadikan kampus atau sekolah tinggi ilmu pelayaran (STIP), sekolah tinggi ilmu maritim (STIMar), PIP (Politeknik Ilmu Pelayaran) maupun akademi-akademi  maritim lainnya guna menghasilkan pemikiran ilmiah yang berguna untuk kemajuan maritim Indonesia.  “Juga salah satu bentuk dukungan terhadap Sosialisasi IKPPNI,” ungkapnya.

Pasca acara ini, CAASA berharap agar terjadi sinergi antara perguruan tinggi negeri maupun swasta dan menjadikan satu wadah para alumni sekolah pelayaran di Indonesia untuk perwira yaitu IKPPNI. (hp)



eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini