» » » » » Ledakan KM Kendhaga Nusantara Berasal dari Blok 6


KM Kendhaga Nusantara 14 meledak | Istimewa

Serang, eMaritim.com – Ledakan KM Kendhaga Nusantara di areal PT Krakatau Shipyard berasal dari areal Blok 6 kapal tersebut. Ledakan yang diduga akibat percikan api yang menyambar material yang mudah terbakar ini menewaskan lima orang pekerja dan empat lainnya terluka, Jum’at (11/8).

Salah satu petugas keamanan PT Krakatau Shipyard, Ismail mengatakan, saat kapal meledak, ia sedang berjaga di pos keamanan setempat. Selain itu, ia juga mendengar teriakan dari para pekerja di dalam kapal.

“Plat kapal sampai terbang ke seberang jalan, lebih dari 500 meter. Di Blok 6 itu, pekerja akan memasang starter kapal. Posisinya tinggal pengelasan saja,” ungkap Ismail seperti dilansir poskotanews.

Seperti diberitakan sebelumnya, pukul 08.00 WIB bertempat di PT DOK & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) dam PT Krakatau Shipyard sedang dilakukan pembangunan kapal negara tipe kontainer 100 Teus dengan Nomor Kontrak KTRK/03/PEMB.KONTAINER/PPK-APBN/N/XII/2015, Direkorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, yang beralamat di Kampung Ambaru, Desa Puloampel, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, meledak dan mengakibatkan kecelakaan kerja lima orang tewas dan empat lainnya terluka. (*/Vin)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"