Malaysia Bantu AS Cari 10 Pelaut Hilang -->

Iklan Semua Halaman

Malaysia Bantu AS Cari 10 Pelaut Hilang

Khalied Malvino
21 Agustus 2017
Panglima AL Malaysia, Laksaman datuk Sri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin | Ist
Malaysia, eMaritim.com – Pemerintah Diraja Malaysia membantu pencarian 10 awak kapal yang hilang akibat tabrakan antara kapal USS John S. McCain dengan sebuah kapal tanker di perairan Asia Tenggara, Senin (21/8) pagi dengan menggunakan dua kapal Angkatan Laut (AL) milik Malaysia.


Seperti dikutip The Washington Post, Panglima AL Malaysia, Laksamana Datuk Sri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin mengatakan melalui akun twitter-nya bahwa pihaknya telah mengerahkan dua kapal AL untuk membantu pencarian 10 awak kapal USS John S. McCain yang hilang di Selat Malaka.

Ia menambahkan, dalam tabrakan ini kapal tanker mengalami kerusakan cukup parah di bagian sebelah kiri badan kapal. “Apakah ada kerusakan lainnya dan menimbulkan korban, ini masih belum jelas,” ungkap Ahmad Kamarulzaman.

Seperti diketahui, kapal perang AS jenis perusak bertabrakan dengan sebuah kapal tanker diduga milik Liberia di Selat Malaka, Senin (21/8) dini hari. Selat Malaka dihimpit oleh tiga negara, yakni Indonesia di bagian barat daya, Malaysia di bagian timur laut, dan Singapura di ujung Semenanjung Melayu. (*)