» » » Pengerjaan Jalur Aurduri II-Pelabuhan Muarasabak Skala Prioritas

Gubernur jambi, Zumi Zola | Istimewa
Jambi, eMaritim.com – Pengerjaan ruas jalan Aurduri II-Pelabuhan Muarasabak, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Provinsi Jambi masuk skala prioritas untuk diselesaikan. Hal ini dikarenakan daerah ini sangat membutuhkan pelabuhan yang representatif.

Menurut Gubernur Jambi, Zumi Zola, terus berupaya meyakinkan kementerian terkait serta presiden, mengingat pentingnya pelabuhan di Jambi dan ruas jalan tersebut menjadi faktor pendukungnya.

Ia menambahkan, ruas jalan Aurduri II hingga ke Pelabuhan Muarasabak di Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjungjabung Timur itu dibangun dengan konstruksi rigid beton. Saat ini telah dikerjakan sepanjang lima kilometer melalui dana APBN 2017.

"Saat ini jalan menuju pelabuhan sudah dikerjakan dengan prioritas pada titik-titik yang dinilai buruk atau parah dengan kisaran dana sebesar Rp152 miliar dari APBN. Dan pada anggaran perubahan APBN 2017 akan dibangun lagi sepanjang enam kilometer," jelas Zola, seperti dikutip netralnews.com.

Zola mengatakan pengerjaan jalan dengan dengan rigid beton membutuhkan dana yang sangat besar, sebab itu sangat dibutuhkan dana dari APBN.

"Rp152 miliar itu dananya besar sekali dan mari sama-sama setelah selesai pengerjaan jalan ini dirawat dan dijaga," pungkasnya.

Zola menambahkan, ruas jalan di Kabupaten Tanjungjabung Timur itu memang butuh biaya besar karena kultur tanahnya yang lembut karena wilayah gambut, sehingga beberapa ruas jalan harus dibangun dengan rigid beton. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini