» » » » » Pesan Menteri Susi ke Ratusan Wisudawan Poltek KP Bitung


Istimewa

Bitung, eMaritim.om – Sebanyak 141 taruna Ahli Madya Perikanan Angkatan XVII dari Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Bitung lulus dan menjadi wisudawan/wati, Selasa (22/8). Menteri KP, Susi Pudjiastuti melalui Kepala Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan, M. Zulficar Mochtar berpesan agar tetap menjaga integritas yang tinggi sesuai proses pendidikan yang telah dilaluinya.

“Adik-adik di sini telah dididik dengan nilai-nilai integritas tersebut, kejujuran, keberanian, mental baja dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan ke depan,” ujar Zulficar seperti dikutip sindonews.

Dari 141 lulusan, 12 di antaranya diserahkan kembali kepada pemerintah daerah untuk membangun kelautan dan perikanan di daerah asal. Kedua belas putra daerah ini berasal dari Pemkab Sigi, Pemkab Parimo Sulawesi Tengah, Pemkab Asmat Papua, dan Pemkab Talaud.

Para putra daerah tersebut menempuh pendidikan di Bitung sebagai bagian dari kemitraan kerja sama yang dibangun oleh Politeknik KP Bitung dengan Pemkab/Pemkot untuk mendukung pembangunan kelautan dan perikanan khususnya di kawasan Indonesia Timur.

Sedangkan lulusan lain, 103 orang langsung direkrut oleh perusahaan perikanan. Sebanyak 10 orang melanjutkan pendidikan dan 28 orang lainnya masih dalam proses perekrutan dan berwirausaha mandiri.

“Indonesia kaya dengan potensi kelautan dan perikanan. Lakukan inovasi mulai dari hal-hal kecil sehingga bisa bersaing dan terus kompetitif di masa depan. Jadilah petarung yang tangguh, yang bersih dan selalu menghormati orangtua,” pungkas Zulficar. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini