Trump Turut Belasungkawa Atas Tabrakan Kapal USS John McCain -->

Iklan Semua Halaman

Trump Turut Belasungkawa Atas Tabrakan Kapal USS John McCain

Khalied Malvino
21 Agustus 2017

Presiden AS, Donald Trump | Ist
Amerika Serikat, eMaritim.com – Preseiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyampaikan belasungkawa atas tabrakan kapal perang jenis perusak USS John McCain dengan kapal tanker berbendera Liberia di perairan Singapura, tepatnya di Selat Malaka. Dalam peristiwa nahas tersebut, 10 awak kapal hilang dan lima terluka.

“Ini amat buruk,” ungkap Presiden Donald Trump, seperti dikutip The Washington Post.

Sementara Senator AS, John McCain yang juga mantan calon presiden AS, juga turut mendoakan bagi para 10 pelaut yang hilang akibat tabrakan kapal perang dengan kapal tanker ini.

Angkatan Laut (AL) AS mengatakan, 10 awak kapal tewas dan lima lainnya terluka usai kapal USS John McCain bertabrakan dengan kapal tanker di perairan Singapura, tepatnya di Selat Malaka, Senin (21/8) pagi.

Salah satu media massa setempat, The Arizona Republic dalam ciutannya di media sosial twitter mengatakan, “Cindy dan saya selalu menjaga awak kapal di atas kapal USS John McCain dengan cara berdoa. Kami mengapresiasi pekerjaan AL dalam mencari dan menyelamatkan para kru kapal USSJohn McCain,”.Kapal.

John McCain merupakan senator dan mantan pasukan AL AS. Ia menyematkan nama McCain di kapal perang AS tersebut dengan nama ayah dan kakeknya yang ikut berperang dalam Perang Dunia II di Pasifik. Ayah dan kakek John McCain juga mantan laksamana perang, sehingga John McCain sengaja menyematkan nama keluarganya di kapal perang AS jenis perusak ini. (*)