» » » Cuaca Buruk Gagalkan Keberangkatan KMP BRR Menuju Banda Aceh

Ilustrasi gelombang tinggi | Istimewa
Sabang, eMaritim.com – Gelombang tinggi disusul angin kencang serta hujan deras yang melanda Aceh sejak subuh hingga siang hari mengakibatkan Kapal Motor Penyebrangan (KMP) BRR, Jum’at (15/9) berhenti beroperasi. Kapal yang mengangkut penumpang ini rencananya berangkat dari Sabang menuju Banda Aceh.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha (TU) Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Agustiar, membenarkan bahwa pada Jum’at sore, KMP BRR berhenti beroperasi mengangkut penumpang dan barang.

“Dihentikannya pelayaran sore yang sedianya dijadwal pukul 14.30 WIB itu, sehubungan dengan tingginya gelombang laut di perairan Sabang-Banda Aceh menyusul angin kencang disertai hujan deras yang menerpa kawasan ini,” ujar Agustiar, seperti dikutip serambinews.com.

Ketinggian gelombang laut mencapai 3 meter dengan kecepatan angin mencapai 20 knot.Meski KMP BRR hanya berlayar satu trip, namun tidak ada penumpang yang tertahan di pelabuhan. Semua penumpang habis terangkut dengan kapal cepat yang tetap berlayar dua trip dari Sabang ke Banda Aceh dan sebaliknya. Trip I KM Express Bahari 8B berangkat pukul 08.00 WIB dan trip II KM Express Bahari 2F berangkat pukul 14.30 WIB.

“Tidak ada penumpang yang tertahan. Hanya saja sekitar 10 unit mobil berbagai jenis yang masih antree di Pelanbuhan Balohan,” pungkasnya. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini