» » » Inovasi Bisnis PT Pelni di Dunia Pelayaran

Ilustrasi Kapal Milik PT PELNI | Istimewa
Jakarta, eMaritim.com – Saat ini dunia pelayaran sedang berlomba untuk berinovasi dalam berbisnis, dimulai dari inovasi jenis kapal, inovasi sistem bisnis pelayaran, hingga trend teknologi yang digunakan. Kini bisnis dunia pelayaran khususnya PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) merambak untuk keperluan meeting, incentive, convention, and exhibition atau MICE.

Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Akhmad Sujadi menyebutkan pasar MICE yang digelar di kapal wisata milik perseroan menunjukkan peningkatan.

“Selain menawarkan paket wisata bahari ke beberapa wilayah, kami membuka diri jika ada korporasi yang ingin menyewa kapal untuk mengadakan MICE. Kapal kami bisa menampung hingga 300 orang,” katanya, Seperti dikutip Tempo.
.

Paket MICE ditawarkan baik ketika kapal wisata Pelni sedang berlayar maupun tengah bersandar di pelabuhan. Pelni telah menjajaki pasar MICE sejak setahun lalu.


Sujadi menuturkan beberapa badan usaha milik negara (BUMN) sering memanfaatkan kapal wisata Pelni untuk mengadakan MICE ketika berlayar. Sebaliknya, masyarakat umum lebih memilih mengadakan acara pernikahan atau kumpul keluarga ketika kapal wisata Pelni tengah bersandar di pelabuhan.


“Ada juga pemerintah daerah yang memanfaatkan kapal wisata Pelni untuk mengadakan rapat, misalnya di Ambon. Namun kebanyakan memang baru BUMN sehingga kami ingin lebih agresif menggaet pasar di luar itu,” tuturnya.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini