» » » Kunjungan ke Pelabuhan Waingapu, Menhub Budi Kaget Ada Nakhoda Kapal Perempuan

Menhub Budi (kanan) tengah berbicara dengan nakhoda perempuan Anggi (kiri) saat meninjau ke Pelabuhan Waingapu, Sumba Timur, NTT, Minggu (10/8) | Istimewa
Waingapu, eMaritim.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada Minggu (10/8) yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), terkaget dengan keberadaan nakhoda kapal yang dinaikinya adalah perempuan.

Saat Menhub Budi ingin bertemu, sang nakhoda tengah melakukan sholat ashar. Tak berselang lama, sang nakhoda pun bertemu dengan Menhub Budi. Nakhoda perempuan yang bernama Anggi ini pun tak segan untuk berbicara dengan Menhub Budi.

"Kita suprise nakhoda wanita mbak Anggi dari Jawa Timur. Mbak Anggi begitu percaya diri dari Jawa Timur ke NTT, dan angkutannya penuh terus," kata Budi.

Anggi merupakan nakhoda kapal asal Situbondo, Jawa Timur. Anggi memimpin perjalanan kapal dari Surabaya, Jawa Timur menuju Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Anggi pun berpesan kepada kaum wanita, khususnya yang berprofesi sebagai pelaut untuk tidak putus asa terhadap mimpi yang ingin diraihnya. Nakhoda wanita juga mampu bekerja keras dan harus tetap mampu menjaga diri di segala situasi.

"Buat pelaut wanita jangan minder, jangan putus asa. Kalau di kapal kan kebanyakan laki laki, tanggung jawab sama kerja sama, harus bisa jaga diri," ujar Anggi seperti dikutip detikcom.

Dalam kesempatan ini, Budi juga berjanji memberikan bantuan kapal rakyat di Pulau Salura, NTT. Sehingga suplai makanan dan komoditas lainnya bisa terpenuhi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menhub Budi melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kunjungannya kali ini, Budi meresmikan kerja sama operasi Pelabuhan Waingapu ke PT Pelindo III (Persero).

Usai menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Waingapu dengan Pelindo III, Budi pun sempat meninjau Pelabuhan Waingapu yang berjarak kurang lebih 200 meter dari Kantor KSOP Pelabuhan Waingapu. Budi pun naik ke salah satu kapal yang sedang bersandar di dermaga. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini