» » » Pelaut Perempuan Minta Kesetaraan Keadilan Pekerja Sektor Transportasi Laut

Acara Seminar Indonesian Lady Seafarers (ILS)

Jakarta, eMaritim.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Ànak Yohana Susana Yembise menjadi pembicara utama pada Seminar Nasional "Kesetaraan Keadilan Untuk Perempuan Pekerja Sektor Transportasi Laut Dalam Rangka Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan Pelaut Indonesia di Bidang Ekonomi." yang diadakan bersama Indonesian Lady Seafarers (ILS)

Yang unik seminar ini bukan digelar di hotel berbintang, namun diselenggarakan di atas kapal laut, KM. Umsini dalam pelayaran Jakarta-Surabaya. Pelepasan peserta seminar beserta Ibu Menteri PP&PA di KM. Umsini dilakukan Plt. Dirut PT. PELNI (Persero) Harry Boediarto di Dermaga Pelabuhan Tanjung Priok Rabu (6/9) pagi.

Corporate Secretary PT. PELNI (Persero) Didik Dwi Prsetio mengatakan pilihan panitia seminar dan dukungan Ibu Menteri Yohana sangat tepat seiring tema yang diusung terkait pekerja perempuan di Transportasi Laut. Kapal PELNI sudah bagus. Bisa untuk seminar, meeting on board, bahkan pernikahan.

KM. Unsini merupakan kapal tipe 2000 pax dengan kapasitas 2000 orang penumpang. Kapal ini berlayar dari Kijang (Tanjung Pinang)-Tanjung Priok(Jakarta)-Surabaya-Makasar-Maumere-Larantuka-Lewoleba-Kupang-Ende PP.

Pada koridor Jakarta-Surabaya atau rute lainnya, lanjut Didik dapat dimanfaatkan instansi, sekolah, perusahaan untuk berbagai kegiatan. Didalam kapal tersedia ruang meeting yang mampu menampung 200 orang. "Tersedia pula ruang rapat kecil berkapaitas 30 orang. Grup besar atau kelompok kecil dapat memanfaatkan kapal untuk kegiatan di atas kapal," lanjut Didik.

Sebelumnya Menteri BUMN Rini M. Soemarno menggunakan KM. Kelud untuk mengajak seluruh Dirut BUMN menuju Karimunjawa, Jawa Tengah. Kemenko Kemaritiman juga menggunakan KM. Kelud dalam peristiwa GMT ke Bangka Belitung bersama 1500 ilmuwan dan generasi muda. Tak ketinggalan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti juga menggunakan KM. Kelud dari Tanjung Priok-Karimunjawa."Kepercayaan terus tumbuh. Alhamdulillah pagi ini Bu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan KM. Umsini," tambah Didik.

PT. PELNI (Persero) dalam 3  tahun terakhir gencar mempromosikan Event On Board. Event ini bisa menggunkan pelayaran reguler. Carter atau kapal sandar atau kapal diam. Sensasi kegiatan di atas kapal tidak didapatkan ketika seminar dilakukan di darat. Untuk menggunakan kapal untuk event. Bisa menghubungi Contact Center PELNI 162 atau bagian pemasaran PT. PELNI (Persero). (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini