» » » Rencana KLU Maksimalkan Pelabuhan Kapal Pesiar Bertaraf Internasional

Ilsutrasi kapal pesiar | Istimewa
KLU, eMaritim.com – Pelabuhan kapal pesiar di Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang merupakan pelabuhan termuda di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dimaksmilakan menjadi pelabuhan kapal pesiar bertaraf internasional. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat optimis akan perwujudan ata usulan Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan (Dishublutkan) Lombok Utara ke Kementerian Kelautan dan  Perikanan (KKP) dan mendapat persetujuan agar Pemkab Lombok Utara dapat menyiapkan sejumlah fasilitas untuk mendukung pemaksimalan pelabuhan kapal pesiar yang berlokasi di kawasan Pemenang ini.

Bupati Lombok Utara H. Najmul Ahyar di Lombok Utara menilai, rencana pembangunan kapal pesiar di wilayahnya sangat positif memberikan keuntungan besar bagi daerah dan masyarakatnya.  Ketua DPD Partai Demokrat KLU ini menambahkan, dari sisi persiapan fasilitas, ia akan memperbanyak jumlah hotel di darat.

“Kita sangat dukung rencana ini, terutama bagi para investor kita siapkan fasilitas pendukungnya terutama perijinan yang tidak berbelit-belit. Dengan begini, para wisatawan dunia yang datang menggunakan yatch memiliki banyak opsi untuk tinggal,” tukasnya, seperti dikutip gatra.com.

Ada dua pilihan lokasi yang akan dibuat sebagai pelabuhan yatch internasional. Yaitu kawasan Medana atau pelabuhan Teluk Nara. Pihaknya juga sudah membangun komunikasi intensif dengan pihak Syahbandar, Bea Cukai dan dengan Kemenhub sendiri.

Pada bagia lain pemilik dermaga Medana yang masuk area Medana Bay Marina Hotel , Ace Robin mengaku siap ketika marina hotelnya diproyeksi sebagai pintu masuk Yatch di KLU. Prinsipnya ia menyambut baik dan sangat antusias mengenai rencana ini. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini