» » » Upaya Pemkab Seruyan Perbaiki Infrastrukur Menuju Pelabuhan Segintung

Akses jalan menuju Pelabuhan Segintung | Istimewa
Seruyan, eMaritim.com – Pemerintah Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, terus berupaya menyelesaikan perbaikan ruas jalan menuju Pelabuhan Segintung yang anggarannya dialokasikan tahun 2018. Selain ruas jalan, fasilitas penunjang lainnya seperti jaringan listrik dan sarana air bersihjuga akan dilakukan pengerjaannya.

Menurut Bupati Seruyan, Sudarsono, saat ini penanganan jalan menuju Pelabuhan Segintung yang berjarak sekitar 17 kilomter dari pusat kota Kuala Pembuang dan beberapa fasilitas penunjang di pelabuhan tersebut menjadi prioritas pemerintah daerah.

“Karena kita memang ingin Pelabuhan Segintung bisa lebih cepat operasional,” ujar Sudarsono, seperti dikutip prokal.co.

Diungkapkannya, pada tahun 2017 ini pertimbangan pemerintah daerah masih belum bisa menganggarkan dana untuk penyelesaian akses jalan ke Pelabuhan Segintung, sebab Pemkab Seruyan harus menganggarkan dana Pilkada 2018 sebesar Rp20 miliar.

Menurut Bupati, proses penyelesaian akses jalan menuju Pelabuhan Segintung nantinya dikerjakan sekaligus atau secara bertahap akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Sementara untuk jaringan listrik, katanya, saat ini sudah mulai ditangani PLN.Sudarsono menyataan pada beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan peninjauan kembali ke lokasi Pelabuhan Segintung. Di sana terlihat ada item pekerjaan lanjutan pembangunan pelabuhan yang didanai dari APBN. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini