» » » Bontang City Expo 2017, Pemkot Bontang Manfaatkan Pelabuhan Lok Tuan

Pelabuhan Lok Tuan, Bontang, Kalimantan Timur | Istimewa
Bontang, eMaritim.com – Agenda tahunan Bontang City Expo akan berlangsung mulai 1 hingga 5 Nopember 2017 dan dilaksanakan di Pelabuhan Lok Tuan, Bontang, Kalimantan Timur. Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang tengah disibukkan dengan sejumlah rapat yang dinakhodai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang, Artahnan Saidi, demi kelancaran agenda tahunan.

Meski dilaksanakan di Pelabuhan Lok Tuan, Pemkot Bontang menjamin tidak mengganggu aktivitas pelabuhan ketika kapal datang dan pergi. Pasalnya, Pemkot Bontang telah menyiapkan ruang khusus bagi para penumpang naik dan turun dengan menggunakan kapal di Pelabuhan Lok Tuan ini.

"Tidak ada masalah, karena sudah disiapkan ruang khusus untuk para penumpang yang akan berangkat melalui Pelabuhan Lok Tuan," jelas perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang, Welly, seperti dikutip klikbontang.com.

Sebanyak 55 stan disediakan, diantaranya 28 stan untuk organisasi perangkat daerah (OPD) ditambah 27 stand lainnya untuk perusahaan dan UMKM. Melalui Bontang City Expo ini pemerintah akan mensosialisasikan serta mempromosikan program-program Pemkot Bontang, baik aktivitas pembangunan untuk mencapai smart city, green city dan creative city maupun rencana-rencana investasi maupun keterlibatan sektor swasta dalam membangun Kota Bontang.

Adapun tema yang diangkat dalam penyelenggaraan expo tahun ini adalah “Kerja Bersama Menuju Bontang JAGO”. Besar harapan pejabat Pemkot Bontang agar seluruh elemen masyarakat dapat bekerja bersama pemerintah untuk mensukseskan pembangunan demi tercapainya Bontang yang Juara, Aktif, Global dan Optimis singkatan dari JAGO.

“Kami imbau kepada seluruh jajaran OPD Pemkot Bontang agar terus melakukan pemantauan dilokasi acara, termasuk meminta kepada pekerja yang membuat stan supaya seluruhnya telah siap paling lambat dua hari sebelum acara pembukaan dimulai,” pungkas Artahnan.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini