» » » Aktivitas Bongkar Muat KM Logistic Nusantara II Bantu Warga Sangihe

Kapal Motor (KM) Logistic Nusantara II | Istimewa
Tahuna, eMaritim.com - Aktivitas bongkar muat dan beroperasinya kapal tol laut Kapal Motor (KM) Logistic Nusantara II di Pelabuhan Nusantara Tahuna, Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) cenderung ramai sehingga warga setempat terbantukan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Velma Maheso saat dikonfirmasi Kamis (23/11/2017) menjelaskan, kedatangan KM Logistic Nusantara II ini membawa 69 kontainer yang langsung dijemput pengusaha, PT Pelni, serta kantor UPP Kelas II Tahuna.

"Kapal dengan rute Surabaya, Makassar, Tahuna, Lirung dan Morotai ini sampai di Tahuna Selasa lalu. Menjelang hari Natal, kebutuhan masyarakat meningkat, maka kami mengusulkan untuk jumlah kontainer yang masuk ke wilayah Sangihe yang diusulkan melalui Disperindag langsung ke PT Pelni yang berada di Surabaya sebanyak 174, namun kenyataan yang ada hanya 69," jelasnya seperti dikutip Manado Post.

Maheso melanjutkan, pihaknya berharap untuk trip berikutnya jumlah kontainer akan semakin banyak. "Mengingat perayaan hari Natal sudah semakin dekat, semoga jumlah kontainer akan bertambah dari sebelumnya," harapnya.

Sementara itu, salah pengusaha lokal Sangihe, Mickel Thungary mengatakan, berbagai komoditi yang dipesannya seperti beras yang dipesan langsung dari kota Makassar ketika sampai di Tahuna terbilang sangat efesien.

"Karena transportasinya langsung dari Makassar ke Tahuna, jadi efesiennya sangat tinggi. Dengan demikian kami bisa menghemat waktu dan biaya operasional. Harapan saya kedepan program ini akan terus dapat terlaksana secara rutin sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,“ pungkas Thungary.

Terpisah Perwakilan PT Pelni Sangihe Hamdan Janis menyatakan dengan program tol melalui KM Logistic Nusantara II, proses bongkar muat akan dipercepat.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
World Maritime Day 2017: "Connecting Ships, Ports and People"

close
Banner iklan disini