» » » Pelni Ambon Tambah Kapal Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

KM Tidar | Istimewa
Ambon, eMaritim.com - Layani beberapa rute di wilayah timur Indonesia mmenjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT. Pelni Cabang Ambon berencana menambah satu kapal, yakni Kapal Motor (KM) Ciremai.

“Kapal tersebut akan membantu delapan kapal Pelni yang hingga kini masih melakukan pelayaran KTI dan mampir di Pelabuhan Ambon,” kata Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ambon, Djasman di Ambon, Selasa (12/12), dikutip dari Antara.

Ia menuturkan, dua kapal khusus yang akan berlayar dari Ambon menuju kawasan timur dan kembali lagi ke Ambon dan terus menerus selama Desember adalah KM Ngapulu dan KM Tidar.

“Jadi kalau diperhitungkan, terjadi penambahan rute pelayaran di KTI itu, sebab KM Ngapulu dan KM Tidar setelah tiba di Ambon kembali lagi ke kawasan timur,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada bulan Januari 2018 ada juga penambahan kapal milik PT Pelni yang akan melayani rute KTI dengan menyinggahi pelabuhan Ambon.

“Direncanakan KM Gunung Dempo yang akan melayani rute tersebut, bersama sembilan kapal lainnya yang sudah melayani rute di KTI,” terangnya.

Sejumlah kapal Pelni yang melayani rute KTI itu antara lain KM Pangrango, KM Ngapulu, KM Tidar, KM Doloronda, KM Sangian, KM Dobonsolo, KM Leuser, dan penambahan pada Desember 2017 yakni KM Ciremai yang akan berlayar dari Pelabuhan Bau-Bau menuju Ambon dan langsung menuju Pelabuhan Sorong dan seterusnya di KTI.

Guna membantu arus balik, pada 2018 PT Pelni Cabang Ambon juga akan mendapat tambahan satu kapal yakni KM.Gunung Dempo. Menghadapi pelayaran menjelang perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2018, Pelni Cabang Ambon mengimbau para calon penumpang membeli tiket lebih awal.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini