» » » Bongkar Muat Pelabuhan Baubau Tahun 2017 Capai 18.000 Unit

Ilustrasi | Bongkar Muat Pelabuhan Tanjung Priok
Baubau, eMaritim.com – Telah memasuki tahun 2018, diharapkan aktivitas bisnis meningkat dari tahun sebelumnya, Aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) sepanjang tahun 2017 mencapai 18.000 unit lebih.

Jumlah itu, dibandingkan dengan tahun 2016 terjadi peningkatan yang hanya sebesar 13.000 unit lebih dengan hitungan tiba dan berangkat.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Baubau, M Tohir, di Baubau, Kamis (4/1/2017) mengatakan, setiap bulannya peti kemas yang tiba maupun berangkat mencapai ratusan unit.

"Ada beberapa perusahaan yang mengelola peti kemas, seperti Spil, Mentari, Sril termasuk kapal tol laut," ujar M Tohir seperti dikutip dari Industri.co.id.

Ia mengatakan, aktivitas peti kemas dalam melakukan bongkar muat disesuaikan dengan kondisi kapal. Termasuk dalam beraktivitas diterminal peti kemas diharuskan mengutamakan keselamatan agar tidak membahayakan.

"Kami mengingatkan agar selalu berhati-hati karena kontainer bukan barang enteng. Makanya sebelum beraktivitas kami selalu mengimbau agar tidak lupa memeriksa peralatan, baik mesin maupun kelengkapan lainnya," ujarnya (*/Industri)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini