» » » Kapal Tangker Tanpa ABK Terdampar di Pulau Bintan


Foto Kapal Tangker Berbendera Amerika yang Terdampar di Peraian Bintan | Foto : Kompas.com
Batam, eMaritim.com – Sebuah kejadian aneh terjadi pada warga Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, sudah dua hari ini dihebohkan dengan sebuah kapal tangker berbendera Amerika terdampar di Pulau Beruah, Kecamatan Tambelan.

Kapal dengan bobot yang sangat besar ini terdampar dan tanpa awak/ABK satu pun yang terlihat di dalamnya, belum diketahui apa penyebab kapal tersebut terombang ambing tanpa awak kapal dan membawanya ke perairan Indonesia.

Saat ini kapal tersebut masih tertambat di karang pulau Beruah, dan belum diketahui siapa sebenarnya pemilik dan dari mana kapal ini berlayar hingga bisa tersangkut di karang sekitar pulau Beruah ini.

Camat Tambelan Ahyarudin seperti dilansir Kompas.com membenarkan atas keberadaan kapal tangker berukuran besar ini. Bahkan Ahyarudin mengaku sampai saat ini tidak ada satupun kru yang terlihat dari kapal tangker besar berbendera Amerika ini.

"Warga tidak bisa naik ke atas kapalnya, karena bentuknya sangat besar. Namun dari sejak Selasa (16/1/2018) kemarin terdampar hingga saat ini warga tidak melihat salah satupun kru yang keluar dari kapal itu," kata Ahyarudin.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait mulai Syabandar, Dinas Perhubungan dan TNI AL terkait penemuan kapal di Pulau Tambelan.

Kepala Sub Seksi Operasional Kantor SAR Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan, sampai saat ini pihaknya juga masih menunggu laporan dari Stasiun Radio Pantai setempat. Eko mengaku sudah mengetahui keberadaan kapal itu sejak tiga hari kemarin.

"Dugaan kami kapal ini keluar jalur, dan akhirnya terdampar di sekitar Pulau Beruah Kecamatan Tambelan akibat terbawa arus. Namun demikian, info ini sudah kami sebar ke sejumlah rekanan agar pemilik dan asal berlayar kapal ini bisa cepat diketahui," katanya.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini