Pentingnya Perawatan Starting Air Distributor -->

Iklan Semua Halaman

Pentingnya Perawatan Starting Air Distributor

Ananta Gultom
23 Januari 2018
foto: marine diesel info
Jakarta, 23-01-2018, eMaritim.com - Starting Air Distributor ialah salah satu perangkat yang sangat penting sekali didalam suatu rangkaian Starting Air System dimana Engine di Start ( dihidupkan ) dengan udara bertekanan +_ 30 Kg/cm2 .

Dengan tekanan sebesar ini udara bertekanan ini akan melalui Main Starting Air valve sebelum masuk ke Starting Air Distributor lalu dibagi kedalam Starting Air Valve sesuai Firing Order.

Maka terlihatlah Fungsi Starting Air Distributor yg sangat signifikan menyalurkan udara kemasing masing Cylinder sesuai firing order.

Didalam Starting air distributor terdapat Piston dan Cylinder yang bergerak membuka atau menutup yang kerapatannya ditentukan oleh bocor tidaknya udara antara Cylinder Seat dan Needle spindle Piston serta kondisi Spring yang ada,dan oleh sebab ltu kurangnya perawatan pada Starting Air Distributor akan berakibat pada lancar atau tidaknya Engine itu di Start atau dihidupkan dan pengaruhnya adalah bahaya pada saat sedang Maneouvre baik di Pelabuhan atau sedang sandar.

Bagaimana menurut anda ? ( Adiely Nduru )