PT PELNI Launching Aplikasi Smartphone Untuk Kirim Kontainer -->

Iklan Semua Halaman

PT PELNI Launching Aplikasi Smartphone Untuk Kirim Kontainer

04 Januari 2018
Istimewa 
Jakarta, eMaritim.com - Awal tahun 2018, PT Pelni (Persero) memperkenalkan inovasi di layanan pengiriman kargo/kontainernnya kepada publik Untuk mempermudah pengiriman kargo/kontainernya, para pemilik barang sudah bisa mengunduhnya aplikasi “Pelni Logistics” di PlayStore untuk pengguna smartphone android, dan secepatnya akan tersedia di AppStore untuk smartphone Apple.

Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio mengatakan bahwa Aplikasi Pelni Logistic mer‘upakan upaya Perusahaan untuk mempermu‘dah‘ pelanggan Pelni di jasa pengiriman barang. Dengan aplikasi ini, pemilik barang dapat melakukan pemesanan kontainer lebih cepat dan pasti.

“Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup memasukan jumlah kontainer yang ingin dipesan, kemudian akan tampil jadwal kapal yang tersedia serta biaya yang dibutuhkan. Diakhir pesanan, aplikasi secara otomatis mengirimkan kode pemesanan (booking) ke email pemesan untuk selanjutnya tinggal melakukan pembayaran melalui ATM. Cepat,

elisien, dan transparan. Keunggulan lain yang diberikan aplikasi ini adalah pemilik barang dapat mencari tahu (tracking) posisi barangnya," ujar Didik.

Aplikasi “Pelni Logistics" saat ini melayani tiga kapal dan 12 kota pelabuhan yang dilalui kapal penumpang Pelni. lumlah tersebut akan terns bertambah, dengan target pada akhir April nanti menjangkau 26 kapal penumpang Pelni dan 96 kotapelabuhan yang dilaluinya.

Tentang PT Pelni

Saat ini PT Pelni mengoperasikan tujuh kapal Tol Laut dengan total kapasitas angkut mencapai 1.505 TEUs. Selain itu Pelni juga mengoperasikan 26 kapal penumpang, yg beberapa diantaranya memiliki ruang muat kontainer dan reefer kontainer. PT Pelni juga memiliki anak usaha, Pelni Logistics (PT Sarana Bandar Nasional) yang bergerak dibidang freight forwarding. Pemerintah juga mempercayai PT Pelni untuk mengoperasikan 46 kapal pcrintis dan satu unit kapal ternak.(*)