» » » Kecelakaan Kapal KMP Rayong Utara, 1 ABK Masih Dicari

Jakarta, 21 Februari 2018.
KMP Rayong Utara kandas dan terbalik dalam perjalanan dari Bangka menuju Tanjung Api Api pada Selasa 20 Februari 2018.
Saat kapal tiba di Tanjung Carat sekitar pukul 20.30 wib kemarin, kapal tersebut mengalami kandas. Lokasi kandasnya kapal sekitar 10 km dari Pelabuhan Tanjung Api Api.
Bantuan untuk evakuasi datang dengan menggunakan Kapal Permata. Hingga Selasa pagi kemarin penumpang yang telah di evakuasi sebanyak 27 orang, dan 14 orang mengalami luka ringan. Mereka  pagi ini semua penumpang telah tiba di Pelabuhan Tanjung Api-Api.
Menurut informasi dari seorang operator kapal maaih ada seorang ABK KMP Kayong Utara yang hilang bernama Riduan Hanapi. 
Hingga berita ini ditulis Tim Basarnas Palembang, petugas keamanan termasuk TNI AL, Polsek Sungsang dan Koramil Sungsang dibantu warga sekItar masih melakukan pencarian terhadap Riduan. Mereka menyisiri perairan dan permukaan sungai. Namun ABK itu  sampai saat ini masih belum di temukan.
Ikut tenggelam bersama kapal diantaranya adalah  9 mobil truk dan 1 unit mobil minibus. 
Apa penyebab tenggelamnya KMP Kayong Utara ini belum diketahui karena belum ada pernyataan resmi dari instansi berwenang, tapi menurut pengamatan emaritim adalah bahkan kapal mengalami kandas, lalu miring pada saat air menuju surut. Selanjutnya disaat air menuju pasang,  kapal kemasukan air yang mengakibatkan kapal terbalik. (zah) 

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini