Marine Insurance, Sharing Knowledge Dari Pakar Asuransi. -->

Iklan Semua Halaman

Marine Insurance, Sharing Knowledge Dari Pakar Asuransi.

22 Februari 2018
Jakarta, 22 Februari 2018

Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) dan Asuransi Central Asia (ACA) menyelenggarakan workshop tentang Marine Insurance pada hari ini di kampus STIP Marunda, Jakarta Utara.


Mendatangkan pakar Asuransi Marine yang sudah lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia asuransi S Budi Santoso Mar. Eng, (ACA) workshop diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai kalangan dunia maritim Indonesia.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk dukungan Ikatan Alumni AIP/PLAP/STIP kepada sekolah pelayaran tersebut untuk bisa lebih mengeksploitasi potensi dunia kemaritiman di Indonesia dalam aspek pendidikan.

Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran sedang berusaha untuk meng elevasi tingkat pendidikan maritim di Indonesia dengan melaksanakan Program Studi Akademi, selain Program Studi Vokasi yang selama ini mereka jalankan.

Sekjend CAAIP Capt. Achmad Jauhari mengatakan bahwa pihaknya tengah menggalang dukungan dari seluruh alumni AIP/PLAP/STIP yang berjumlah lebih dari 12.000 orang untuk kembali ke kampus dan mengajar generasi penerus bangsa bahari ini. "Anggota CAAIP banyak dan mereka akan kita minta mendukung almamaternya untuk lebih berkembang lagi, jika mungkin mereka diminta mengajar di program lanjutan/ pasca sarjana nantinya.

Rangkaian workshop/ sharing knowledge tersebut akan terus berlanjut dengan tema berbeda beda. Dan pada kesempatan berikutnya akan mengambil materi Marine Incident Investigation. Kegiatan ini sekaligus menggali potensi pengajar handal dan materi advance yang tidak diberikan di level pendidikan vokasi sekolah pelayaran pada umumnya.

Mimpi negara bahari ini untuk memiliki Universitas Maritim tampaknya sedang gencar di suarakan oleh anak anak bangsa yang menjadi konstituen dari kehidupan maritim NKRI.(zah)