» » Pemanduan Deep Sea Pilot ke 100 Kapal Konsultan Pte Ltd

Batam, 22 Februari 2018


Hari ini Kapal Konsultan Pte Ltd, yang bekerja sama dalam bentuk Tripartid dengan PT. Pelindo Marine Service (anak perusahaan Pelindo 3) dan lembaga training pengkaderan PT. Indo Perdana Lloyd merayakan kesuksesan mereka dalam melaksanakan service Deep Sea Pilot di Selat Malaka untuk kapal yang ke 100.

Syukuran tersebut dilakukan dengan cara sederhana disebuah tempat bernama Hook Cafe Batam.

Kapal yang akan mereka layani malam ini adalah sebuah Very Large Crude Carrier (VLCC) berukuran 350.000 ton DWT dengan draft diatas 21,5 meter bernama MT Dermya. Kapal berbendera Iran tersebut akan melayari selat yang paling sibuk didunia dari One Fathom Bank sampai ke Horsbourgh dan di pandu oleh putra putra terbaik NKRI di bidangnya.


Untuk diketahui bahwa Kapal Konsultan Pte Ltd adalah sebuah perusahaan berbadan hukum Singapura yang dimiliki oleh Capt Ahmad Irfan dan Capt Darmansyah dua orang putra terbaik Indonesia. Usaha spesialisasi yang mereka kerjakan adalah membawa kapal kapal ukuran raksasa dengan panjang berkisar 340 meter di area yang sempit, dangkal dan paling  ramai di planet bumi tersebut.

Sebuah perjalanan panjang yang dimulai dari April 2016 disaat mereka mulai merintis usaha pemanduan disana.

Pelayanan pemanduan yang mereka lakukan selama ini biasanya memakan waktu sekitar 28 jam dari saat pertama pandu tersebut naik kapal sampai mereka turun lagi. Dan semua itu dilakukan dengan tingkat akurasi tinggi karena keterbatasan kedalaman air disana.

Untuk pelayanan ke 100 ini,  kapal Iran tersebut dipandu oleh Capt. Gerrard Arthur Dungus dan Capt Budiman. Selamat berkarya dan pertahankan kualitas pelayanan pada level tertinggi.(zah)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini