» » » Penghargaan CAAIP Untuk Alumni Berdedikasi Tanpa Pamrih

Capt Zauhari (kiri) memberikan pelakat penghargaan kepada Capt Zaenal A Hasibuan (tengah) dan didampingi oleh ketua STIP Capt Sahattua Simatupang (kanan)
Jakarta, eMaritim.com – Pemimpin Redaksi media maritim online eMaritim.com Capt Zaenal Arifin Hasibuan mendapat penghargaan alumni berprestasi yang secara signifikan mendedikasikan diri kepada almamater Akademi Ilmu Pelayaran (AIP) atau saat ini menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP).

Capt Zaaenal sendiri merupakan pengurus dari Corps Alumni Akademi Ilmu Pelayaran (CAAIP) dan merupakan alumni angkatan 29 dari AIP Ancol Jakarta.

Ketua CAAIP Capt Iman Satria menunjuk 3 orang dari CAAIP untuk diberikan penghargaan yakni Capt. Sahattua Simatupang yang juga menjabat sebagai ketua STIP Jakarta, Capt. Anton Sihombing menjabat sebagai anggota DPR Komisi 5, dan Capt Zaenal Hasibuan yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotan INSA.

Capt Satria juga menegaskan penghargaan ini diberikan kepada orang yang mendedikasikan CAAIP dan STIP tanpa pamrih karena demi kemajuan CAAIP dan taruna-taruni STIP.

Menurut Capt Zaenal penghargaan ini bukti nyata bahwa CAAIP selalu menghargai alumni yang mendedikasikan dirinya untuk kemajuan CAAIP dan STIP, dan siapapun yang ingin mendedikasikan tanpa pamrih pasti penghargaan selanjutnya juga akan diberikan oleh orang selanjutnya yang berhak.

“Alhamdulillah saya melakukan ini semua tanpa pamrih, tapi saya senang mendapatkan penghargaan ini, suatu kebanggaan bagi saya mendapatkan penghargaan ini, namun yang terpenting adalah, kita (alumni) yang sudah sukses harus membawa dan mengajak taruna-taruni untuk menuju kesuksesan terutama STIP,” ungkap Capt Zaenal yang juga sebagai anggota IKPPNI.

CAAIP memberikan pelakat penghargaan ini yang pertama kalinya, sebelumnya penghargaan seperti ini belum pernah diberikan dari pertama berdiri CAAIP pada tahun 1957 dan hingga akhirnya penghargaan ini muncul bersamaan dengan dies natalis STIP ke 61 tahun tepat pada hari ini 27 Februari 2018.

Seperti diketahui  pada tahun 1953 AIP atau Akademi Ilmu Pelayaran yang menyelenggarakan program Diploma III dengan 2 jurusan antara lain; Nautika dan Teknika dengan lama pendidikan 3 sampai 4 tahun.

Pada tahun 27 Februari 1957 AIP diresmikan oleh Presiden pertama Republik Indonesia  Ir. Soekarno. Saat itu juga menjadi Akademi Pelayaran Pertama di Indonesia.  Berlokasi kampus berada di jalan Gunung Sahari, Mangga Dua Ancol, Jakarta Utara.

Namun pada April 2002 AIP berubah nama menjadi STIP, dan berlokasi kampus yang baru di Marunda, Jakarta Utara.(hp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini