» » » IPC Apresiasi Upaya INSA Kenalkan Wawasan Maritim ke 1000 Anak Yatim

Foto Bersama Pengurus INSA dengan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PCI Saptono Irianto  (Tengah)
Jakarta, eMaritim.com - PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC mengapresiasi langkah Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) mengenalkan dan menanamkan budaya maritim kepada lebih 1000 anak yatim.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PCI Saptono Irianto mengatakan INSA telah menunjukkan perannya seraca nyata di kancah kemaritiman Indonesia. Komitmen INSA dalam mengembangkan kemaritiman nasional terlihat dalam mengenalkan dan menanamkan kemaritiman kepada generasi penerus bangsa.

“Saya sangat bangga kepada INSA. Karena dari acara ini, menunjukkan INSA peduli kepada generasi penerus untuk mewujudkan tercapainya cita-cita maritim Indonesia berjaya,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara INSA Berbagi di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (11/3/2018).

Dalam acara ini, DPP INSA menyantuni 1000 anak yatim sebagai wujud sukur eksistensi 50 tahun INSA di kancah industri pelayaran nasional.

INSA juga mengajak 1.000 anak yatim melakukan fieldtrip ke daerah pelabuhan untuk memberikan wawasan dan menanamkan budaya maritim sejak dini.

Fieldtrip ini dilakukan di pelabuhan lantaran pelabuhan dan pelayaran merupakan aspek yang tak terpisahkan dalam kegiatan perniagaan nasional maupun internasional.

Pada fieldtrip ini anak-anak berkesempatan melihat rangkaian aktivitas di bidang pelayaran yang dimulai dari pelabuhan seperti pelayanan kapal (labuh, pandu, tunda, dan tambat), handling bongkar muat (peti kemas, curah cair, curah kering, general cargo, roro), embarkasi dan debarkasi penumpang, jasa penumpukan, dan bunkering.

Saptono mengatakan, acara ini juga sekaligus membuktikan INSA sebagai wadah pelaku usaha pelayaran tetap dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Pengenalan dan penanaman budaya maritim merupakan langkah  positif, mengingat Indonesia sebagai negara maritim yang seharusnya terus mendapat dukungan. Terlebih, kata Saptono, Presiden Jokowi telah mencanangkan Indonesia sebagai poros mariti dunia.

Ini bisa tercapai, jika generasi kita sudah mulai mengenal dan menekuni (kemaritiman Indonesia) itu. Dan kami melihat upaya-upaya INSA untuk bisa mewujudkan sudah terihat secara realistis.”katanya.

Saptono pun berharap, secara konsisten INSA mendukung program pemerintah, sehingga cita-cita menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia dapat tercapai dalam waktu yang lebih cepat dari yang dicanangkan.

“Kami atas nama PT Pelabuhan Indonesia II mengucapkan selamat ulang tahun INSA ke 50 tahun, dan kami harap INSA tetap jaya, lebih maju dan berbakti bagi nusa dan bangsa.” Imbuhnya. (hp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini