» » » Kapten KM Amarta Nusantara Ditemukan Tewas di Perairan Nipah

Proses evakuasi kapten kapal KM Amarta Nusantara yang meinggal di kapalnya | Istimewa
Batam, eMaritim.com – Ditemukan seorang kapten kapal KM Amarta Nusantara dalam keadaan meninggal dunia di atas kapal ketika berada di perairan Nipah, Kecamatan Belakang padang, Senin kemarin malam.

Korban diketahui bernama Simon Pakpahan (55). Korban kemudian dievakuasi melalui Pelabuhan Makobar, Batuampar, Senin malam.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Ipda Yohanes Bonar Adiguna Hutapea mengatakan, korban dievakuasi sekitar pukul 22.00 WIB. "Barusan di evakuasi dan sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," sebut Bonar seperti dikutip Tribunbatam.

Menurut Bonar, ada empat saksi yang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Mereka adalah rekan-rekan korban yang ada di kapal.

Dari keterangan saksi, sekitar pukul 13.30 WIB, korban setelah melaksanakan tugas sebagi kapten kapal yang berlayar dari Dumai tujuan Pelabuhan Macobar Batam.

Di tengah perjalanan, ada pergantian shift piket anjungan kapal. Simon kemudian digantikan oleh chief officer bernama Basirun. Setelah itu korban pergi istirahat tidur di area anjungan kapal. Kapal lanjut berlayar dengan tujuan Macobar Batam.

Sekira pukul 18.12 WiB, KKM ( Kepala Kamar Mesin) Darling Sinaga berusaha membangunkan korban yang sedang tidur, untuk pergantian giliran jaga.Tetapi pada saat korban tersebut dibangunkan, kondisi korban  sudah kaku alias meningga dunia.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk divisum atau diotopsi," tegasnya. (*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini