» » » PT Pelni Tandatangani MoU dengan 3 Perusahaan BUMN

Foto eMaritim.com
Jakarta, eMaritim.com - PT Pelni (Persero) jalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan BUMN, diantaranya Perum Damri, PT RNI (Persero), dan Perum PFN. Jalinan kerja sama dengan ketiganya dibuktikan dengan penandatanganan memorandum of understanding(MoU) yang dilakukan di atas KM. Kelud  PT Pelni yang sandar di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (2/3/2018).

Upaya sinergi BUMN antara Pelni, Damri, RNI dan PFN semakin istimewa karena dihadiri oleh Deputi Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang yang didampingi oleh Asisten Deputi KSPP Dewi Aryani.

Penandatanganan dilakukan oleh masing-masing direksi, antara lain Direktur Utama PT Pelni Insan Purwarisya L Tobing, Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi PT RNI Agung P Murdanoto, Direktur Utama Perum Damri Setia N. Milatian Moemin dan dari Perum PFN Mohamad Abduh selaku Direktur Utama.

Corporate Secretary PT Pelni Ridwan Mandaliko meyakini bahwa dengan melakukan sinergi sesama BUMN diharapkan sesama perusahaan BUMN akan bertumbuh lebih cepat karena jalinan bisnis didukung penuh oleh Kementerian BUMN.

"Tanpa dorongan dari Kementerian BUMN untuk terus membangun sinergi BUMN, saya rasa perusahaan BUMN yang masih di level menengah sulit untuk cepat merangkak naik. Tapi sejak Pemerintah melalui Kementerian BUMN mengajak semua perusahaan BUMN untuk bersinergi, arah pertumbuhan bisnis Pelni semakin baik dan ini bagus melihat besarnya tantangan yang hadir di depan mata," ujar Ridwan Mandaliko, yang sebelumnya berkeliling sebagai kepala cabang kantor Pelni di sejumlah wilayah.

Ridwan mencoba merinci, bahwa sinergi Pelni dengan RNI dan Damri merupakan kesepakatan bisnis di bidang logistik, yang turunannya dapat melebar ke segala lini kegiatan ketiga perusahaan tersebut. Pelni sendiri memiliki anak usaha yang bergerak di sektor bongkar muat yaitu PT Sarana Bandar Nasional.

Pelni saat ini mengoperasikan 26 kapal penumpang dan 46 kapal perintis yang menjangkau  begitu banyak kota besar maupun daerah terpencil di Nusantara. Selain itu Pemerintah juga mempercayai Pelni untuk menyediakan layanan angkutan logistik berupa Kapal Tol Laut, baik kapal barang maupun kapal angkutan ternak.(*)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini