Bocor Pipa Minyak Milik Pertamina di Teluk Balikpapan, Luhut: Sudah Ditangani Profesional -->

Iklan Semua Halaman

Bocor Pipa Minyak Milik Pertamina di Teluk Balikpapan, Luhut: Sudah Ditangani Profesional

09 April 2018
Balikpapan, eMaritim.com – Kejadian pekan lalu mengenai kebocoran pipa milik Pertamina di Teluk Balikpapan Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut  Binsar Panjaitan sudah ditangani dengan professional tapi tetap butuh waktu untuk penyelesaian.

 “Kemarin saya sudah ngomong, bocoran itu diteliti.  Ada satu kapal batu bara yang   anchoring (lego jangkar) di sana, kemudian kena pipanya, ya pipanya bocor. tapi sekarang penanganan limbah itu dilakukan dengan profesional. Itu yang saya kira bagus dan sekarang sudah terkendali”. Katanya.

Menko Luhut menambahkan pihak terkait yakni Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pertamina juga sudah bekerja cepat.

 “Ibu siti (Menteri KLHK) mengirim 2 Dirjennya untuk melihat ke sana. CEO Pertamina saya juga telpon, sudah  melaporkan juga semua sudah terkendali.” Tuturnya

Menko Luhut menegaskan bahwa yang penting juga untuk dilakukan saat ini adalah investigasi teknis untuk mencari siapa yang salah, “Nah, sekarang investigasi tehnis siapa yang bersalah sedang dilakukan. Jadi kita  contain dulu masalahnya ini, selesai dulu. Baru sekarang mencari siapa yang salah, kalau memang ada tindakan hukum, tindakan administrasi, pasti akan dilakukan. Ini butuh waktu.” Katanya. (*)