» » Hobi Mantan Pelaut, Explore Indonesia Dengan Motor Sampai KM 0

Jakarta, 15 April 2018


Apa jadinya saat seorang mantan pelaut ingin membuktikan keteguhan hati dan menyentuh batas Indonesia paling barat di kilometer 0 (KM0) ?

Pada akhir tahun lalu, tepatnya dimulai dari 4 Desember Yurnalis Buyung, seorang Technical Superintendent pada perusahaan PP Equinox melakukan solo riding alias berkendara sepeda motor sendirian sejauh lebih dari 5000 kilometer dari Jakarta menuju KM 0 di Sabang pergi pulang.


Perjalanan darat dari Bakaheuni sampai Sabang, ditempuh dalam 6 hari, dengan berhenti dibeberapa objek menarik pulau Sumatera sepanjang perjalanan.

Jika sebagian orang melakukan perjalanan keliling Indonesia menggunakan kapal laut atau pesawat udara, buat mantan pelaut ini melakukannya dengan sepeda motor Harley Davidson seri Soft Tail adalah sebuah kesenangan tersendiri.


Tidak terhitung tantangan yang dihadapi, mulai dari jalan rusak sampai kepada persoalan teknis yang harus diselesaikan sendirian. Tidak lupa dirinya berpesan kepada rekan- rekan pelaut untuk lebih mencintai Indonesia dengan cara yang antik,  Gear up and hit the road,  explore the beauty Indonesia.(jan)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini