» » DPP Kesatuan Pelaut Kepri Miliki Kantor DPP Baru di Tanjung Pinang

eMaritim.com, 17 May 2018


Kesatuan Pelaut Kepulauan Riau atau biasa disebut KP Kepri pada tanggal 15 May 2018 lalu meresmikan kantor mereka yang baru di Komplek D'Green City Block D-7 Tanjung Pinang Kepri.

Acara tersebut dihadiri para anggota, undangan dan Direktur Utama BUP PT. PELABUHAN KEPRI Capt Darmansyah,M.Mar. Peresmian deklarasi langsung oleh Gubernur Kepri Capt.Nurdin Basirun Selaku Pembina KP-Kepri

Dalam wawancaranya, Capt Andi Seri yang merupakan Katua KP Kepri mengatakan;
"Sejauh ini kita sudah bekerja sama dengan perusahaan perkapalan.Ada sekitar 30 orang yang sudah bekerja diluar negeri" ujar Andi.



Menurutnya, organisasi KP Kepri ini selain tempat bertukar informasi, banyak lagi manfaatnya. Seperti sebagai tempat membuka lapangan kerja bagi pelaut yang dalam keadaan belum mendapatkan pekerjaan.
"Untuk anak Kepri yang berpofesi sebagai pelaut yang tidak tahu informasi tentang ijazah serta hak lainnya, dapat bergabung bersama kami di kantor ini, karena banyak sekali penipuan pembuatan Ijazah pelaut saat ini," paparnya.

Andi menyebutkan, di wilayah Kepri ini banyak masyarakat berprofesi sebagai pelaut, tetapi ada yang belum mengenal organisasi ini;
"Organisasi kami ini adalah tempat untuk meningkatkan dan memajukan pelaut-pelaut di wilayah Kepri," ucapnya. Anggota KP Kepri tersebar di Tanjungpinang, Karimun, Anambas, Batam, Natuna dan bahkan banyak juga yang tinggal di Jakarta.(jan)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini