» » KM Bukit Raya Kandas di Natuna

eMaritim, 18 Mei 2018


Kapal Pelni KM Bukit Raya kandas di dekat pulau Sedanau, Natuna, Kepri pada Jum'at siang tadi.

Tidak ada korban akibat kecelakaan tersebut, siang itu juga, petugas Polair melakukan evakuasi dari KM Bukit Raya di Sedanau menuju Selat Lampa.

Seperti dilaporkan Antara Kepri, Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Natuna, Iptu Zulkarnaen mengatakan KM Bukit Raya yang bertolak dari Anambas pada Kamis dini hari itu akan bersandar ke pelabuhan Selat Lampa Natuna pada Jum'at siang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Namun hingga sore hari ini kapal tersebut belum tiba karena tengah mengalami insiden saat akan tiba ke Pelabuhan Selat Lampa," kata Zulkarnaen.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa, hanya kapal kandas dan tidak bisa berlayar untuk sementara saja," katanya.

Sementara kandasnya KM Bukit Raya tersebut membuat sejumlah keberangkata terhambat. Salah satunya seperti diungkapkan Herlinda, calon penumpang Pelni yang menunggu keberangkatan selanjutnya.

"Kami sudah dari jam 11 siang tadi menunggu di Lampa, karena kapal kandas sampai sore ini belum ada kepastian," kata dia.

Herlinda menambahkan, transportasi laut seperti yang disediakan oleh Pelni sangat bermanfaat bagi warga di daerah kepulauan seperti di Natuna.

Pada 5 Juni 2016, KM Bukit Raya juga pernah kandas di alur sungai Kapuas, Muara Jungkat saat membawa 1600 penumpangi. (*dikutip dari antara kepri)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini