» » » KM I Bukit Raya Bocor di Perairan Sedanau, Seluruh Penumpang Berhasil Dievakuasi

Proses Penyelamatan Penumpang
Natuna, eMaritim.com - KM I Bukit Raya milik PT Pelni mengalami kecelakaan di perairan Pulau Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) pada Jumat lalu (18/05/2018), kapal hingga saat ini mengalami kerusakan.

Kapal mengalami kandas yang dikarenakan adanya Kebocoran setelah kapal menabrak karang di Selat Lampa perairan Sedanau Kabupaten Natuna.

Informasi yang di dapat eMaritim.com dari Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Sedanau bahwa

Pada hari jumat tanggal 18 Mei 2018 pukul 13.15 WIB, Danposal Sedanau mendapat laporan dari warga S edanau a.n Bpk. Subur, bahwa istrinya yang sedang menaiki KM. l Bukit Raya menyampaikan bahwa KM. Bukit Raya sedang mengalami kandas di perairan sedanau tepatnya di karang neneh pada posisi 03º 42’ 02” N – 107º 55’ 607” E. Mendengar informasi tersebut,

Pada pukul 13. 30 WIB Personel Posal Sedanau WA dari Pelabuhan Sedanau dengan menggunakan KP. Hiu 04 guna melaksanakan proses evakuasi penumpang KM. Bukit Raya yang kandas tersebut.

Pada pukul 14.30 WIB 2 (dua) Unit Sea Rider Lanal Ranai dan 10 personil Lanal Ranai terdiri dari 4 personil Sea Rider dan 6 personil Posal Sabang Mawang WA menuju lokasi kandasnya KM. Bukit raya di perairan karang neneh.

Pada pukul 15.00 WIB telah dievakuasi 90 orang penumpang menuju Sedanau, dengan rincian Sbb:
a. Menggunakan KP. Hiu 04 sebanyak 30 orang
b. mengunakan 2 Buah Seareder TNI AL 20 Orang
c. menggunakan pompong masyarakat 40 orang

Saat ini seluruh penumpang telah di evakuasi dan selamat (*/hp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini