» »Unlabelled » Kegiatan Kadet, Berpartisipasi Langsung Dalam Memantau Arus Mudik Kapal Laut

eMaritim.com, 18 Juni 2018


Sebagai bentuk partisipasi mengamati dan mempelajari keselamatan pelayaran di saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 2018, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) memberikan perintah kepada anak didiknya untuk aktif di daerahnya masing-masing.

Di kota tepian Samarinda,  seorang kadet tingkat 1 STIP Ade Pandi Setiawan ditemani ketua Kesatuan Pelaut Samarinda Amrullah melakukan pemantauan arus balik lebaran di Pelabuhan Kelas 2 Samarinda.
Kapal yang menjadi kunjungan visit mereka adalah KM. Prince Soya yang berlayar rutin dari Samarinda ke Pare-pare.

Dalam laporan Ketua Kesatuan Pelaut Samarinda lewat media Whattaps, dikatakan;
"Taruna STIP kami bantu untuk ikut mengamati dan membantu para penumpang mulai dari masuk pintu pelabuhan, naik ke kapal sampai tiba di pelabuhan Pare-pare. Sang taruna selama pelayaran ikut memberikan penjelasan tentang keselamatan pelayaran".

Lebih jauh Amrullah menambahkan;"Sampai di Pelabuhan Pare pare sang taruna juga akan membantu dan mengamati turunnya penumpang. Untuk selanjutnya kami arahkan untuk melakukan wawancara dengan KSOP Pelabuhan Klas III Pare pare Capt. Dahlan. M.Mar.


Cara yang dilakukan STIP untuk secara dini mengenalkan para siswanya kepada atmosfir industri baik di sekolah maupun di lapangan, diharapkan akan menumbuhkan kepedulaian yang tinggi akan pentingnya keselamatan pelayaran. Hal tersebut secara langsung juga diperintahkan oleh Kepala BPSDM Pehubungan dalam menciptakan generasi yang unggul kedepannya. (zah)


eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini