» » » PT Pelni akan Berikan Doorprize Motor ke Peserta Mudik Gratis Kapal Laut

Jakarta, eMaritim.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni) akan memberikan doorprize satu unit sepeda motor kepada setiap peserta mudik gratis sepeda motor menggunakan kapal laut. Doorprize ini nantinya akan ada di setiap 1 unit kapal dari 16 kapal secara keseluruhan.

Menurut Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Chandra Irawan kegiatan ini nantinya untuk menyenangkan penumpang agar mau naik kapal dan tidak menggunakan motor, "ada doorprize (motor), nanti diundi satu kapal ada 1 motor", tuturnya

Dirinya mengatakan dalam program mudik gratis ini ada 16 kapal yang disediakan. Kapal ini akan mengangkut pemudik dengan rute Jakarta-Semarang saja.

"Jadi kalau yang satu kapal penumpang ada 600 itu kita undi, nanti kita kasih voucher, semua kapal ada doorprize ini adalah arahan pak menteri supaya selain mudiknya aman, nyaman tapi memberikan sesuatu agar mudik sampai tujuan, mereka senang," katanya.

Chandra mengatakan sudah 78 persen yang terisi dari kuota peserta mudik gratis yang disiapkan.

"Sudah mendaftar 78 persen dari kuota motor dan penumpang. Kami sampaikan datanya bahwa untuk motor kuotanya 15.200, penumpang 30.400. Sudah ada yang daftar," jelasnya.

Seperti diketahui dalam penyampaian kesiapan angkutan lebaran tahun 2018 bidang transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan hadir juga Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Perkeretaapian Kemenhub, Zulma Efendi, Direktur Angkutan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Cucu Mulyana, Direktur Angkutan Udara Ditjen Hubud Kemenhub Maria Kristi Endah Murni, dan Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Karlo Manik. (hp)

eMaritim.Com
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
Comments
0 Comments
close
Banner iklan disini